10 Drama Twitter Terviral di 2018

Twitter, salah satu media sosial (medsos) yang akan selalu ramai dan selalu mendapatkan tempat di hati para penggunanya. Salah satu kelebihan Twitter ketimbang medsos lain adalah segala sesuatu yang viral di sini, hampir pasti selalu dijadikan rujukan untuk menjadi berita.

Platform buatan Jack Dorsey ini juga kerap menampilkan drama-drama menghibur. Terlebih, sobat misqueen (sapaan akrab pengguna Twitter) mengatakan bahwa mereka sangat menyukai keributan. Atas dasar itulah, kali ini Politwika akan memberikan 10 Drama Twitter Terviral di sepanjang tahun 2018.

  1. 5 Years Relationship With a Faker.

Akun @sinnamoanrolls pernah bikin heboh jagat Twitter. Waktu itu, Maret 2018, ia pernah membuat thread tentang dirinya yang pernah main akun roleplay (RP), dan lama-kelamaan akhirnya punya pacar dari sana.

Drama pun dimulai dari sini. Sampai tulisan ini dibuat, utas ini mendapatkan 4,7K retwit dan 12K likes. Untuk mengenang thread ini, bisa mampir ke link di bawah.

 

  1. Pocong Ririn

Nah kalo yang satu ini, pasti kalian sudah sempet menyimak karena memang viral banget di Twitter. Ada yang belum atau kelewat untuk nyimak utas yang dibuat oleh @arangga_aria ini?

Jadi, ini adalah salah satu thread #memetwit yang masuk dan diretwit oleh pakar horor di Twitter, @InfoMemeTwit. Seketika thread tentang manusia yang berubah jadi pocong pada April 2018 itu pun viral.

 

  1. Bibit Unggul

Pertengkaran dunia maya ini dimulai saat akun @fathman meng-quote salah satu kicauan seorang desainer Indonesia yang tinggal di New York, @pinotski. Seketika, “keributan” ini pun viral, bahkan sampai melibatkan beberapa selebtwit yang menyerang akun @fathman.

Sayangnya, utas perkelahian dunia maya ini sudah tidak ada. Beruntungnya, Twitter memiliki profil sekelas @InfoTwitwor. Mimin Infotwitwor pun gercep dan sudah meng-capture convo ini.

 

  1. Sugar Daddy Joe

Nah, yang satu ini tidak kalah seru. Kehebohan ini pertama kali dimulai oleh akun dengan username @drunkcupofwine. Ia bercerita saat dirinya menjalin hubungan dengan tiga sugar daddy. Untuk lebih lengkapnya, thread tersebut bisa di baca lewat link di bawah ini.

 

  1. Sugar Baby H&M

Masih sama seperti utas di atas, thread ini masih membahas tentang hubungan Sugar Daddy dan Sugar Baby. Pengguna Twitter dengan username @iniunamekuu (akunnya sudah menghilang) membagikan pengalamannya saat menjadi sugar baby di usia yang baru menginjak 17 tahun.

Salah satu hal yang membuat utas ini viral adalah saat @iniunamekuu dibelikan croptop H&M, choker, dan celana panjang hitam.

 

  1. Old Money

Akun @Hujandisenja menceritakan pengalamannya menjadi personal assistant salah satu orang yang paling kaya di Indonesia. Utas yang dibuat Juni 2018 ini mendapatkan 24K retwit dan 26K likes. Jika kalian ingin membaca utas ini, bisa ke link di bawah.

 

  1. Absurd Toddlers

Pada akhir Januari 2018, akun dengan username @ElokPutput yang merupakan seorang guru menceritakan kisah absurd dari murid-muridnya yang masih berusia di bawah 7 tahun.

 

  1. Mental Illness Girl

Sebuah akun dengan username @NrsRey membuat jagat Twitter heboh pada April 2018. Ia menceritakan pengalamannya di 2009 saat dekat dengan salah satu wanita cantik. Yang membuat cerita ini menarik untuk diikuti adalah soal si wanita yang memiliki masalah mental.

 

  1. How I Found My Wife

Utas berikut ini bercerita tentang perjalanan Dokter @GiaPratamaMD bertemu dengan jodohnya. Thread yang dibuat pada September 2018 ini sangat menginspirasi karena terdapat banyak pelajaran yang bisa dipetik. Hingga tulisan ini dibuat, utas ini sudah mendapat 19K retwit dan 21K likes.

  1. Chatime

Mungkin ini adalah utas yang paling viral untuk menutup tahun 2018. Thread ini bercerita tentang seorang perempuan yang menceritakan pengalamannya bertemu dengan idolanya di dunia maya, yakni @hipstermaid. Thread asli “keributan” ini sudah dihapus oleh si pembuat, tapi inti ceritanya bisa dibaca di sini.

Jadi, dari 10 drama Twitter di tahun 2018 di atas, yang mana utas favoritmu?

 

Related Posts