10 Iklan YouTube Terviral Medio Juli-Desember 2020

Belum lama ini, Google Indonesia merilis 10 iklan YouTube paling populer untuk periode semester kedua 2020, yakni Juli hingga Desember. Daftar ini menunjukkan iklan paling populer dan konten bersponsor yang dipiih orang untuk ditonton sebagai hasil dari pemanfaatan popularitas dan promosi.

Seperti kebanyakan penonton di YouTube, kalian bisa saja skip sejumlah iklan dan langsung menyaksikan video yang ingin ditonton. Namun, iklan-iklan ini mungkin memiliki alur cerita yang seru untuk disimak sehingga pengguna YouTube memilih untuk menonton hingga selesai.

Berikut 10 iklan YouTube yang paling disukai di Indonesia medio Juli hingga Desember 2020:

1. DisneyPlus Hotstar Indonesia – Pilih semaumu, untuk semua

Iklan ini memiliki pesan, bahwa DisneyPlus Hotstar menyediakan film bagi semua usia melalui lagu. Cara ini menjadi promosi yang menarik dan membuat penonton ingin mendengarkan sampai habis.

 

2. ABC Indonesia – Cap Cip Top, Icap Icip Ngetop

Mengadopsi film pendek “Tilik” yang sempat viral di tahun lalu, ABC Indonesia memperkenalkan hal baru dari produknya dengan cara parodi. Pada iklan ini, salah satu pemeran di film Tilik diceritakan menggunakan Sambal ABC untuk melariskan dagangannya.

 

3. Pantene Indonesia – 30 tahun #RambutTanpaBatas kita semua duta shampoo

Diva Internasional, Anggun C. Sasmi, sudah sangat lama dikenal sebagai duta shampoo Pantene. Tetapi, pada ulang tahun shampoo Pantene ke-30, diperkenalkan bahwa semua perempuan Indonesia yang mewujudkan semangat tanpa batasnya merupakan duta shampoo Pantene.

 

4. Kredivo – Jangan #SetengahSetengah

Melalui iklan ini, Kredivo menjelaskan bagaimana mereka hadir untuk mendukung penonton memenuhi kebutuhannya tanpa ragu karena keterbatasan uang.

 

5. PocariID – #BintangSMA2020 Sweat for dream!

PocariID menunjukkan bahwa ilustrasi kartun juga relevan untuk dijadikan sebagai konten iklan di YouTube. Melalui iklan ini, PocariID ingin menjangkau para penonton, khususnya siswa SMA untuk mendaftarkan diri sebagai #BintangSMA2020.

 

6. Gojek Indonesia – J3K: Agar nyaman dalam perjalanan pake Gojek

Gojek Indonesia menggunakan animasi untuk menunjukkan bahwa mitra pengemudinya menerapkan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19. Dengan cara penyampaian yang humoris, iklan ini juga bisa mengedukasi penonton tentang cara penerapan protokol kesehatan.

 

7. Tokopedia – WIB spesial ulang tahun Tokopedia ke-11

Menyambut ulang tahun Tokopedia yang ke-11, merekamengadakan promo Waktu Indonesia Belanja (WIB). Program ini dipromosikan lewat iklan YouTube bernuansa musikal yang menjelaskan bahwa promo tersebut berlaku untuk semua kategori di Tokopedia.

 

8. TMRW Indonesia – Make the change, make TMRW yours: Ubah banking jadi cara kita

Bank UOB menggunakan cerita animasi untuk memperkenalkan layanan keuangan baru mereka, yaitu TMRW. Pada iklan ini dijelaskan fitur, layanan, hingga cara pendaftaran TMRW Indonesia.

 

9. IM3 Ooredoo – 2020 membuat kita lebih kuat. Temukan 2021-mu

IM3 Ooredoo memanfaatkan kekuatan musik untuk menarik perhatian penonton. Pada iklan ini, terdapat klip video lagu “Selaras” yang menggambarkan perjuangan orang-orang dalam menghadapi 2020 dan memberikan optimisme untuk menjalani 2021.

 

10. XL Axiata Tbk – #MemilihMaju – Episode 1

XL Axiata Tbk merilis web series yang bercerita tentang 4 orang yang sedang berjuang menyelesaikan masalah masing-masing. Meski melelahkan tapi mereka harus bisa memilih untuk menyerah atau terus maju.

 

Related Posts