10 Tempat Populer yang Masuk di Instagram Sepanjang Tahun 2017

Instagram merupakan platform berbagi foto yang populer, sehingga banyak traveller yang membagikan foto petualangan dunia mereka di Instagram.

Aplikasi ini baru saja menerbitkan data review tahunannya, yang mencakup beberapa kota, tempat dan museum yang paling banyak di foto berdasarkan data geotagged dari awal tahun 2017.

Daftar kota besar di dunia yang sering muncul di Instagram tahun 2017, yaitu New York, Moscow, London, Sao Paulo, Brazil, Paris, Los Angeles, St. Petersburg, Jakarta, Istanbul, dan Barcelona.

Ternyata Ibukota Jakarta juga termasuk loh! Tempat wisata di Jakarta yang paling sering masuk Instagram adalah Kota Tua yang berhasil menempati peringkat pertama. Wajar saja, karena semua kalangan bisa datang ke tempat wisata ini dengan mudah dan murah.

Bandara Internasional Soekarno Hatta menempati peringkat kedua tempat yang paling sering dikunjungi. Bukan tempat wisata, namun bandara ini merupakan lokasi yang banyak di tag melalui Instagram.

Beberapa lokasi lain di Indonesia yang berada diperingkat berikutnya adalah :

3. Jalan Malioboro, Yogyakarta
“Belum ke Yogya namanya, jika belum datang ke tempat ini”. Karena Malioboro merupakan ikon dari kota Yogyakarta, selain untuk tempat berbelanja oleh-oleh, banyak seniman yang mengekspresikan keahlian mereka ditempat ini, seperti melukis dan bermain musik. Sambil berbelanja atau hanya sekedar jalan-jalan sambil diiringi dengan alunan musik. Romantis sekali bukan?

4. Pantai Kuta, Bali
Pantai ini sudah tidak diragukan lagi keindahannya. Makanya tak heran jika banyak turis mancanegara yang mendatangi tempat ini.

5. Bromo Tengger Semeru, Jawa Timur
Menjelajahi kawasan wisata ini tidak semudah berwisata di lokasi lain di Indonesia. Medan yang curam di lokasi wisata Gunung Bromo memang menguji nyali tiap wisatawan. Namun tetap saja, tempat wisata yang memiliki luas 5.250 hektar ini berhasil masuk dalam 10 tempat wisata yang banyak dikunjungi karena berbagai keunikan, salah satunya adalah lautan pasir yang terkenal.

6. Pantai Pangandaran, Jawa Barat
Pantai ini dikenal dengan pasir putihnya dan lautannya yang landai, sehingga sangat aman jika kamu ingin berenang di Pantai Pangandaran ini. Di sini kamu bisa menikmati suasana yang lebih tenang. Wajar saja, pantai ini jadi pantai favorite para fotografer karena memiliki banyak spot foto yang bagus.

7. Candi Prambanan, Yogyakarta
Candi Prambanan merupakan candi tertinggi dan tercantik se-Asia Tenggara. Tak heran, jika Candi Prambanan berhasil mengalahkan Candi Borobudur yang sama-sama memiliki view yang megah.

 

8. Pantai Losari, Makassar
Pantai ini cocok untuk memanjakan mata dengan menikmati mata hari terbit dan terbenam. Tidak sampai di situ, kamu juga bisa memanjakan lidahmu dengan menikmati kuliner khas Makassar.

9. Monkey Forest, Ubud
Hutan kecil ini di huni oleh banyak monyet atau kera berekor panjang. Di dalam Monkey Forest juga terdapat pura, sehingga Monkey Forest merupakan tempat yang disucikan.

10. Hutan Pinus Mangunan, Yogyakarta
Tempat wisata ini tergolong baru, namun karena pemandangan yang indah, suasana yang sejuk, dan lokasi wisata yang tidak terlalu jauh dari Kota Jogja, banyak “kids zaman now” yang berkunjung ke sini. Yang menarik, tempat wisata ini terdapat desain panggung terbuka dan sempat di posting oleh 9gag melalui websitenya.

Jadi bagaimana? Tertarik untuk berlibur ke salah satu tempat di atas? Atau kamu sudah pernah datang ke tempat wisata tersebut dan ingin kembali berlibur untuk menyambut tahun baru 2018?

*Diambil dari berbagai sumber

Related Posts