10 Video TikTok Terviral di 2020

TikTok menjadi sebuah fenomena di 2020. Aplikasi besutan ByteDance itu juga menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak diunduh di tahun ini. Rasanya tidak berlebihan jika kami menganggap bahwa TikTok adalah salah satu pemberi warna budaya pop di tahun pandemi ini.

TikTok pun membawa berkah bagi beberapa kelompok orang. Salah satu contohnya adalah influencer TikTok, seperti Bowo Alpenliebe yang beberapa tahun lalu sudah memulai bermain dan tenar di aplikasi tersebut. Namun, masih ingat bagaimana ia dulu dibully karena bermain TikTok? Kini, di saat Bowo sudah tidak berkecimpung di dunia per-TikTok-an, barulah orang-orang, bahkan artis banyak yang bermain aplikasi tersebut.

Selain itu, para musisi pun terbantu dengan viralnya TikTok di tahun ini. Bagaimana tidak, jika musik yang mereka ciptakan dipakai sebagai suara latar video TikTok yang viral, maka otomatis banyak pula yang mencari tahu dan mendengarkan lagu tersebut.

TikTok pun menciptakan banyak video yang tidak hanya viral di aplikasi tersebut saja. Ada beberapa video yang berasal dari TikTok juga viral hingga media sosial (medsos) lain, seperti Twitter, Facebook, hingga Instagram.

Kini, kami akan memberikan cuplikan 10 video TikTok terviral di 2020.

  1. Twerking dengan seekor angsa
@hartyt_

Shout out to my wonderful family for helping with this 😂#throwit #chicken #chickenforthrowit

♬ Vibe (If I Back It Up) – Cookiee Kawaii

Seorang pengguna TikTok dengan nama @hartyt_ mengunggah sebuah video saat ia berdansa dengan seekor angsa menggunakan Vibe yang dibawakan oleh Cookiee Kawaii sebagai musik latar. Hasilnya? Video ini mendapatkan 3,3 juta like hingga saat ini.

  1. Menjadi superhero favorit
@thejulianbass

Who’s your favorite hero?? #yougotit #edit #vfx #starwars #ben10 #spiderman #fyp #foryoupage

♬ Watermelon Sugar – Harry Styles

Pengguna TikTok bernama @thejulianbass memukau pengguna lain dengan keterampilannya mengedit dan mengubah dirinya menjadi superhero. Video ini mendapatkan 2,7 juta like di TikTok dan menjadi perbincangan di Twitter dengan 25 juta kali ditayangkan dan 1,4 juta like.

  1. Membuat daging asap dari wortel
@iamtabithabrown

Carrot bacon❤️ #tabithabrown #veganbacon

♬ original sound – Tabitha Brown

@iamtabithabrown membagikan sebuah resep yang mungkin tidak disangka-sangka akan viral di TikTok. Video saat ia membuat bacon wortel berhasil mengumpulkan 3,6 juta like di TikTok. Wow!

  1. Meteor/Meatier?
@lizemopetey

is this too soon…? IB climaxximus on twitter #fyp #dinosaur ThatsHot #DinnerWithMe #MorningCheer

♬ original sound – Eliza Petersen

@lizemopetey membicarakan kesalahpahaman kata meteor dan meatier (berdaging) menjadi sebab punahnya dinosaurus dari dunia. Video ini berhasil mengumpulkan 4,3 juta like di TikTok dan menjadi viral di Twitter.

  1. Mi Pan
@awa_de_horchata_uwu

Mi😳pan🧟‍♀️su😎su🥳sum😡su👺su☠️su🤒mi😈pan💩yakakus🤖ñam👄ñam🙇🏼ñam

♬ Mi Pan Su Sus – .

Masih ingat dengan  video seekor Llama yang menari dengan mengikuti irama musik “Mi pan su su su..”? Ternyata, video ini mendapatkan 17,6 juta like di TikTok dan menjadi viral di berbagai medsos. Sedikit info bagi kalian, suara yang digunakan di video ini berasal dari iklan Miel Pops Rusia.

  1. Wipe it down
@willsmith

I don’t remember making this…? @chrisashley

♬ #WIPEITDOWN – BMW KENNY

Ingat dengan tren Wipe It Down? Ternyata, yang memulai tren ini adalah Will Smith. Ia menciptakan tren tersebut di TikTok dengan musik latar yang dibawakan BMW Kenny. Hingga kini, video tersebut berhasil mengumpulkan 18,9 juta like.

  1. Jalaiah Harmon do the Renegade
@nba

Jalaiah (@_.xoxlaii), creator of Renegade, performs at the NBA All-Star Game!

♬ Lottery – K CAMP

Dalam video ini, Jalaiah Harmon, pencipta tarian “Renegade”, menampilkannya di pertandingan NBA All-Star. “Renegade” adalah salah satu tantangan tari terbesar di tahun 2020, dan setelah awalnya tidak diakui, Harmon diakui sebagai pencipta tarian tersebut.

  1. Meniru rekan kerja saat meeting di Zoom
@itscaitlinhello

#fyp #foryou #foryoupage #zoom #workfromhome #comedy #gonnabefriends

♬ original sound – Caitlin Reilly

Dalam video ini, @itscaitlinhello bertindak sebagai rekan kerja yang paling tidak kalian sukai saat rapat di Zoom. Video tersebut, yang memiliki lebih dari 618 ribu like hingga saat ini.

  1. Nathan Apodaca mengendarai longboard sambil minum jus
@420doggface208

Morning vibe #420souljahz #ec #feelinggood #h2o #cloud9 #happyhippie #worldpeace #king #peaceup #merch tacos #waterislife #high #morning #710 #cloud9

♬ Dreams (2004 Remaster) – Fleetwood Mac

Dalam video ini, Nathan Apodaca dengan akun @420doggface208, mengendarai longboard di sepanjang jalan raya sambil meminum jus dan mendengarkan lagu “Dreams” dari Fleetwood Mac. Selain memperoleh 11,7 juta like, Nathan juga berhasil membuat pengguna TikTok menyukai dan mengenal karya dari duo Mick Fleetwood dan Stevie Nicks.

  1. Lipsync “M to the B” karya Bella Poarch
@bellapoarch

To the 🐝 🐝 🐝 #fyp

♬ M to the B – Millie B

Bella Poarch memikat pengguna TikTok dengan tampilannya yang diperbesar, gaya sinkronisasi lipsync yang presisi. Video “M to the B” miliknya sekarang menjadi video TikTok yang paling disukai sepanjang masa. Ini memiliki lebih dari 43 juta suka hingga saat ini.

Related Posts