17 Ibu-ibu yang “Menjajah” Media Sosial

 

Media sosial bukan hanya menjadi tempat singgah kaum remaja. Kaum ibu-ibu baik yang berjenis sosialita, ibu rumah tangga atau sejenisnya juga menghuni dunia yang asyik ini. Dari yang sekedar ikut-ikutan sampai yang menjelma “selebtwit” pun ada. Tapi dari itu semua, tahukah kalian kalau di media sosial ada beberapa tipe ibu-ibu?

Dalam artikel yang ditulis di website The Mothertruth terdapat beberapa jenis ibu-ibu di media sosial. Apa saja tipe-tipe tersebut? Simak penjelasannya berikut ini:

  1. Newbie Mom.

Ibu-ibu yang berada di tipe ini mungkin adalah orang baru di media sosial. Mereka tidak tahu bahaya dan manfaat media sosial. Kebiasaan mereka di awal-awal suka memposting foto anak-anaknya. Padahal kebiasaan memposting foto anak itu tidak baik. Jadi ingatkan ibumu yah..

  1. Every-Milestone Mom

Wah, kalau tipe ibu-ibu ini adalah tahapan di atas Newbie Mom. Ibu-ibu ini biasanya suka posting apapun kejadian yang dia lewati. Posting masakan, abis nyuci, abis ngepel, jalan-jalan, belanja, dan sebagainya.

  1. Ibu yang Sedang Hamil

Syarat utama ibu-ibu jenis ini adalah mereka yang sedang hamil. Apa saja yang mereka lakukan? Biasanya mereka suka posting segala hal tentang kondisi janin dan perjalanan kehamilan mereka.

  1. Working Mom yang Berubah Menjadi Stay at Home Mom

Dari kalimatnya sudah terlihat ibu-ibu jenis ini adalah ibu-ibu seperti apa. Ibu-ibu yang biasanya keluar rumah untuk kerja dan tiba-tiba tinggal di rumah saja biasanya posting tentang kebahagiaan mereka tidak menghadapi macet atau sedang tidur siang.

  1. Ibu yang Bekerja via Online di Rumah

Wah, ibu-ibu yang ini biasanya punya penghasilan banyak. Kerjanya hanya fokus terhadap laptop. Kalo dia jualan, dia akan rajin mengecek inbox handpohe-nya. Ibu-ibu jenis ini biasanya merasa beruntung karena bisa bekerja dengan anak-anaknya.

  1. Chronice-Complainer Mom

Sabar-sabar saja jika kamu follow akun media sosial ibu-ibu jenis ini. Isi timeline-mu akan dipenuhi kenyinyiran, keluhan atau kemarahan kepada sebuah objek. Mati lampu dinyinyirin. Tukang Ojek ngebut dinyinyirin. Tukang sayur dikeluhin di media sosial. Semuanya diomelin di akunnya.

  1. Ibu Sempurna Tanpa Cela

Kalau ibu-ibu yang ini semua postingan tentang kehidupannya di media sosial is perfect. Tidak ada kekurangan, seperti sebuah keluarga cemara yang ceria, damai, dan sentosa.

  1. Ibu yang Paling Merasa Mengerti Mengurus Anak

Ibu-ibu ini kerjaan di media sosial hanya mengkomentari cara asuh anak orang lain. Jika kamu punya anak dan posting kegiatan bersama anak kalian seperti mandi dan tidak sesuai dengan cara ibu ini. Siap-siap saja kamu akan dikomentari dari yang ringan sampai pedas.

  1. Too Much Information Mom

Ibu-ibu ini adalah orang yang bawel di media sosial. Dia selalu posting apapun kegiatan sampai hal yang gak penting. Kamu kalau mau tahu kehidupan detail ibu-ibu ini, lihat saja postingannya.

  1. Ibu yang Berlebihan membanggakan anaknya.

Kalau kamu berteman dengan ibu-ibu ini di media sosial. Siap-siap saja kamu muak dengan postingannya. Hal ini karena semua postingannya selalu membanggakan anaknya. Anaknya mendapat juara di kelas, juara berenang dan lain-lain.

  1. Ibu Sehat Masa Kini

Nah, kalo ibu-ibu yang ini patut dicontoh. Semua postingannya biasanya adalah segala hal tentang tips hidup sehat. Dari minum air infus, makan-makanan organik sampai jenis olahraga yang bikin sehat.

  1. Ibu Solehah

Timeline ibu-ibu ini isinya adem. Isinya semuanya doa-doa atau tuntuntan hidup. Adem banget deh pokoknya.

  1. Ibu-ibu Pecinta Berita Konspirasi

Ibu-ibu ini sering share berita-berita yang tidak tahu darimana kebenarannya. Kebanyakan HOAX atau berita-berita konspirasi.

  1. Outfit of The Day Mom

Ibu-ibu ini selalu suka posting apa yang dia pakai. Dari ujung kepala sampai ujung kuku dia posting. Siap-siap saja timeline-mu dibanjiri merk-merk pakaian jika kamu berteman dengan ibu ini.

  1. Ibu Pejuang ASI

Ibu-ibu ini kerjaannya hanya promosi tentang kebaikan ASI. Mereka selalu posting tentang anjuran memberikan ASI terhadap anak-anak mereka. Ibu yang baikkah?

  1. Hot Mom

Wuuu.. Ibu-ibu ini selalu bikin iri ibu-ibu yang lain. Bagaimana tidak? Sudah punya anak 3 tetapi badannya masih saja memiliki badan yang bagus. Bikin iri bukan?

  1. Childless Mom

Kita mungkin turut prihatin terhadap ibu-ibu ini. Dia belum memiliki anak, tetapi semua postingannya menunjukkan dia sudah “ingin” memiliki anak secepatnya.

Itu adalah 17 tipe ibu-ibu di media sosial. Jangan kaget jika kamu berteman dengan ibu-ibu di media sosial. Karena mereka unik-unik dan terkadang membawa gelak tawa. Juga ajarkan ibumu jika dia memiliki media sosial supaya tidak membawa dampak buruk terhadap keluarga. Salam untuk ibu kalian!

Related Posts