20 Film Horor Pendek Megerikan di YouTube (Bagian 1)

Di weekend kali ini, kita dianugerahi akhir pekan yang panjang. Tapi, mau liburan ke luar rumah masih takut Covid-19 yang masih menghantui. Mau tidak mau, menghabiskan waktu di rumah adalah pilihan yang paling bijak.

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di rumah di saat pandemi seperti sekarang. Yang saya lihat di media sosial, saat ini banyak sekali  yang mengatasi kebosanan di rumah dengan bermain TikTok, memelihara ikan cupang, mulai menanam tanaman hidroponik, hingga mencoba membuat kaos tie-dye.

Buat kalian yang masih bingung mau ngapain saat akhir pekan panjang seperti sekarang, saya punya ide yang tidak begitu cemerlang, sih, yakni menonton film. Ya, daripada bingung dan bosan di rumah lebih baik menghabiskan waktu menonton film.

Zaman sekarang, banyak sekali daftar penyedia layanan video dan film berbasis streaming. Dan kali ini, saya akan memberikan daftar film horor pendek yang ada di YouTube. Kenapa YouTube? Karena tidak perlu berlangganan untuk mengaksesnya, kecuali kamu mau berlangganan YouTube Premium yang tidak ada iklannya.

Lalu kenapa film horor pendek? Pertama, orang-orang Indonesia kebanyakan sangat menyukai hal-hal berbau horor. Saya memilih film pendek pun karena menurut saya, selain singkat dan tidak banyak mengkonsumsi kuota, film pendek juga memiliki alur yang bagus.

Saya akan memberikan daftar 20 film horor menerikan yang ada di YouTube, tapi saya akan membaginya menjadi dua tulisan. Baiklah, tidak usah berlama-lama. Berikut 20 film horor mengerikan yang ada di YouTube bagian pertama.

  1. Alexia

Film pendek dengan durasi kurang dari 10 menit ini bisa membuat kalian paranoid. Sejak awal, Alexia  langsung membangun ketegangan dan teror. Bercerita tentang seorang pria melihat foto mantan pacarnya dan merasa bersalah ketika kejadian aneh membuatnya mati-matian berusaha melepaskan diri.

  1. It Had Pale Skin

Bercerita tentang seorang gadis yang sedang berjalan di jalan yang gelap di pinggiran kota. Settingan film horor yang biasa bukan? Namun film ini akan membuat kalian bergidik, terutama jika memiliki coulrophobia . Tidak tahu apa itu? Tonton saja, biar nggak penasaran.

  1. Vicious

Seorang wanita pulang ke rumah dan menemukan pintu depannya tidak terkunci. Ia takut ada penyusup yang masuk ke rumahnya. Pasti banyak dari kalian yang sering merasakan seperti ini, kan? Sebelum menonton film ini, jangan lupa tutup pintu, ya!

  1. Peephole

Bercerita tentang  seorang pria yang tertidur di apartemennya. Kemudian ada yang mengetuk pintu apartemennya, dan ia pun langsung menjawab ketukan tersebut. Agar tidak penasaran, silakan ditonton.

  1. Latch

Bercerita tentang seorang gadis remaja ditantang oleh kakaknya untuk bermain game di dalam lemari. Yasudah tonton saja, biar tidak spoiler.

  1. On My Way

Seorang petugas polisi sedang dalam perjalanan ke pesta Halloween saat dia menyadari bahwa semua orang di kota sudah gila. Untungnya di Indonesia tidak merayakan Halloween, ya!

  1. The Passing

Dua detektif menyelidiki sebuah rumah kosong dan menemukan seorang wanita ketakutan yang mencari putrinya yang hilang. Awas, ada plot twist.

  1. Behind The Door

Film pendek ini bercerita tentang seorang anak laki-laki bersembunyi di rumah. Sementara itu, ada sesosok pemangsa yang bersembunyi di luar dan mencoba masuk.

  1. Creak

Tiga menit yang menegangkan! Bercerita tentang seorang wanita tua yang mendengar suara aneh dari ruang bawah tanahnya.

  1. Suckablood

Berkisah tentang mimpi buruk yang seorang gadis kecil dengan ibu tiri yang jahat. Mungkin ini adalah cerita yang sangat tradisional, tapi beneran deh, menonton film ini membuat kepanikan di diri saya.

Ya, itulah daftar 20 film horor pendek mengerikan yang ada di YouTube bagian pertama. Penasaran dengan bagian keduanya?

Related Posts