3 Cara Hindari Spoiler Avengers: Endgame di Medsos

Salah satu film franchise tersukses dari Marvel, Avengers, akan segera menemui akhir. Mungkin kalian sudah pada tahu jika franchise Avengers akan ditutup lewat film yg bertajuk Avengers: Endgame.

Film yang mulai tayang pada Rabu (24/4) kemarin ini pun sudah mencetak beberapa rekor di industri film. Salah satunya adalah mencetak rekor penjualan tiket perdana di Tiongkok. Menurut lansiran Reuters, Distributor Walt Disney memperkirakan penjualan tiket mencapai US$107,2 juta atau sekitar Rp1,5 triliun.

Di Indonesia sendiri film ini sudah ditunggu-tunggu oleh para penikmat film. Bahkan beberapa studio bioskop di Indonesia menayangkan dalam jumlah jam tayang lebih banyak, bahkan mulai pukul 05.00 WIB.

Media sosial (medsos) pun tak kalah ramai saat film ini diputar di seluruh dunia. Bahkan di Twitter, beberapa tagar yang berkaitan dengan Avengers: Endgame berhasil menjadi World Wide Trending Topics, seperti #AvengersEndgame, #Endgame, dan #DontSpoilTheEndGame.

Perihal tagar terakhir, #DontSpoilTheEndGame, memang sangat menyebalkan. Semua informasi mudah tersebar di dunia maya dan bisa kita lihat dengan mudah.

Maka dari itu, untuk menghindari spoiler film yang sudah dinantikan sejak tahun lalu, kali ini kami akan memberikan cara untuk menghundari spoiler film Avengers: Endgame di Medsos.

  1. Manfaatkan Fitur Mute di Twitter

Twitter memang masih jadi medsos yang “berbahaya” bagi para pecinta film. Informasi apa pun bisa dengan mudah tersebar di Twitter, tak terkecuali spoiler Avengers: Endgame.

Di sini kami akan merekomendasikan kalian untuk menggunakan fitur mute di Twitter. Dengan begitu, kalian akan terhindar dari spoiler Avengers: Endgame yang jahat.

Beberapa kata yang bisa di-mute adalah “Avengers”, “Endgame”, “Thanos”, “Marvel”, “#AvengersEndgame”, dan “Quantum”. Yep, mute kata-kata itu sampai tiba waktu kalian untuk menonton Avengers: Endgame!

  1. Spoiler Protection 2.0

Jika kalian menggunakan browser Chrome dan Firefox, kami menyarankan untuk memasangkan ekstensi Spoiler Protection 2.0 ini. Kebetulan, Spoiler Protection 2.0 baru saja diperbarui dan mendapatkan rating yang cukup tinggi (4,5 bintang).

Setelah dipasang, kalian dapat klik ikon di kanan atas Chrome atau Firefox lalu menambahkan kata kunci terkait Avengers: Endgame yang ingin kalian blok. Ekstensi ini berfungsi di hampir semua medsos, antara lain Facebook, Twitter, dan Youtube.

  1. Puasa Main Media Sosial

Ini adalah hal yang paling sulit dilakukan warganet zaman sekarang. Tapi sah-sah saja puasa medsos jika kalian tidak ingin terkena spoiler Avengers: Endgame, kan?

Itulah tiga cara menghindari spoiler film Avengers: Endgame di medsos. Jadi, cara mana yang akan kalian terapkan?

Related Posts