3 Trik Medsos yang Bisa Kamu Pakai Sehari-hari

srgrg

Khusus untuk hari Rabu, Politwika akan selalu memberikan artikel ringan dan mungkin bermanfaat bagi pembaca sekalian. Kali ini, adalah trik medsos yang bisa kamu pakai sehari-hari. Trik ini akan sangat bermanfaat bagi kamu yang mempunyai pekerjaan di bidang medsos, misalnya saja membuka toko online.

[custom_heading center=”false”]1/ Mendaftar di Twitter dengan alamat Gmail yang sama.[/custom_heading]

Mungkin beberapa dari kalian sudah tahu dengan trik ini, sebab saya pun sudah melihat beberapa artikel trik ini beberapa kali. Namun bagi yang belum, caranya cukup mudah. Misalnya saja kamu mempunyai akun Gmail dengan alamat rumah@gmail.com. Nah, Gmail mempunyai fasilitas alias adress dengan hanya menambahkan (+) pada alamat gmail-mu. Contohnya adalah seperti ini rumah+twitter@gmail.com. Maka otomatis email tersebut akan terbaca valid oleh Twitter dan kamu bisa menerima verifikasi di inbox Gmail kamu.

[custom_heading center=”false”]2/ Melihat siapa saja yang membaca pesan Whatsapp di Grup[/custom_heading]

Misalnya saja kamu bertanya di grup “Siapa yang mau ikut saya dalam proyek startup X” dan tidak mendapat jawaban apapun. Ada dua prasangka yang akan terngiang di kepalamu, 1) mungkin mereka belum membaca, atau 2) mereka memang tidak tertarik. Daripada menuduh yang macam-macam, kamu bisa melihat dengan jelas siapa yang telah membaca pesan yang di kirim ke grup dengan cara klik pesan > info. Gunakan untuk mengevaluasi, dan bijaksana.

 

[custom_heading center=”false”]3/ Satu aplikasi desktop untuk semua aplikasi pesan instant[/custom_heading]

Jika kamu menggunakan WhatsApp, Telegram, Messenger, Hangout, Slack dan berbagai aplikasi lainnya penunjang bisnis kamu, mungkin aplikasi bernama Franz sangat berguna. Franz adalah aplikasi desktop (PC) yang akan mengintegrasikan semua platform pesan tersebut menjadi satu tempat, bayangkan begitu mudah bukan? Untuk mengunduhnya silahkan langsung ke link ini > Franz <.

Semoga bermanfaat!

Related Posts