4 Aksi Kampanye di Medsos Sepekan Terakhir

4aksi

Apa kabar media sosial kamu? Pasti sepekan kemarin banyak sekali update kejadian di akun kamu bukan? Dari yang berita asli hingga berita HOAX. Tapi apakah yang ramai selama sepekan kemarin di media sosial? Apakah kegalauan seorang artis atau sebuah aksi sosial? Kali ini kami akan mengabarkan beberapa hal yang ramai terjadi di media sosial selama 1 minggu kemarin.

  • Presiden Baru Untuk Taiwan

Warga Taiwan baru saja selesai menyelenggarakan pesta demokrasi. Presiden terpilih adalah seorang wanita dan itu menjadi presiden wanita pertama untuk Taiwan. Namanya adalah Tsai Ing-wen. Selain itu, kamu harus tahu bahwa media sosial berpengaruh terhadap terpilihanya Tsai Ing-wen loohh…

  • Tagar #ZumaMustFall

Para netizen Afrika Selatan meneriakkan pendapat mereka tentang Presiden Zuma melalui tagar #ZumaMustFall. Presiden yang dinilai memiliki banyak skandal ini sudah membuat rakyat Afrika Selatan muak. Mereka menginginkan dirinya mundur dari kursi kepresidenan.

  • Kampanye Untuk Membebaskan Warga Australia

Setelah Afrika Selatan, sekarang Burkina Faso. Para netizen Burkina Faso membuat kampanye melalui media sosial untuk membebaskan warga Australia, Ken dan Jocelyn Elliot. Mereka berdua diculik di hari yang sama dengan penyerangan terhadap kota mereka.

  • Aksi Tagar #KamiTidakTakut

Usai serangan yang terjadi di daerah Thamrin, netizen Indonesia menyuarakan tagar #KamiTidakTakut. Hal ini untuk menunjukkan kepada para penyerang bahwa rakyat Indonesia tidak takut, walaupun mereka telah melakukan aksi seperti kemarin.

Empat kejadian itu terjadi selama sepekan kemarin. Ini menunjukkan bahwa media sosial telah menjadi tren dalam menyampaikan pendapat hingga saat ini. Jadi, jika ada yang mengatakan media sosial tidak efektif. Berikan bukti kejadian ini dan sebelum-sebelumnya.

Related Posts