4 Langkah Sederhana Agar Facebook-mu Aman dari Penguntit

Beberapa bulan lalu, Facebook memperkenalkan fitur keamanan baru bernama ‘Facebook Profile Lock’. Fitur baru ini memungkinkan para penggunanya untuk dapat mengontrol profil mereka secara lebih spesifik dan aman dari penguntit.

Dengan fitur ini, pengguna dapat mengunci profil Facebook mereka dari pengguna yang tidak dikenal. Apakah profilnya bisa untuk dilihat oleh orang asing atau pun pengunjung yang bukan dari daftar teman pengguna.

Ternyata usut punya usut, penguncian profil ini dirancang untuk pengguna India, khususnya para wanita. Facebook sadar bahwa mereka ingin memberikan para wanita yang ingin memiliki kontrol lebih besar atas profil Facebook mereka.

Jadi, jika kalian ingin tahu bagaimana cara menggunakan ‘Facebook Profil Lock’ untuk mengamankan profil dari penguntit, berikut adalah langkah-langkahnya.

1. Buka Facebook di gawai kalian

Langkah pertama, kalian harus membuka Facebook di gawai masing-masing. Fitur ini tersedia di aplikasi Facebook dan versi web.

2. Meluncur ke profil kalian

Langkah selanjutnya, kalian harus membuka profil Anda dan klik pilihan ‘Lainnya’ yang terletak di bawah foto profil kalian.

3. Kunci profil

Setelah klik pilihan ‘Lainnya’, kalian harus klik opsi ‘Kunci Profil’ dari daftar opsi yang tersedia.

4. Konfirmasi

Terakhir, klik opsi ‘Kunci Profil Anda’ untuk mengonfirmasi.

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, profil Anda akan langsung terkunci dengan penanda sebuah pesan yang berisi keterangan bahwa profil telah terkunci setiap kali orang asing melihat profil kalian.

Sumber

Related Posts