4 Manfaat Media Sosial untuk Traveller

Dewasa ini, Instagram dan media sosial lainnya menjadi primadona para traveller untuk mengabadikan foto perjalanannya. Bagaimana tidak, setiap kenangan yang terekam dengan mudahnya kita bagikan kepada teman-teman dan pengguna media sosial lainnya. Lalu, apakah media sosial memberikan pengaruh yang besar terhadap kaum millenial untuk melakukan sebuah perjalanan?

Jimmy Rohampton dalam tulisannya “Does Social Media Make Millennials Want To Travel More?” menuturkan bahwa faktanya media sosial terindikasi lebih mempengaruhi kaum millenial dalam memberikan pilihan perjalanan dibandingkan dengan agen perjalanan itu sendiri.

Berikut adalah 4 manfaat media sosial untuk traveller:

  1. Informasi lebih dinamis dan terbaru

Media sosial bisa memberikan informasi yang lebih dinamis dan terbaru mengenai suatu lokasi wisata. Seperti hal apa yang menarik, penginapan, kendaraan, acara-acara, bahkan cuaca.

  1. Menambah teman

Media sosial seperti Couchsurfing bisa menjadi pilihan karena ada pilihan dari para tuan rumah untuk memberikan penginapan berbayar bahkan gratis. Selian itu, di lokasi wisata biasanya tanpa sadar kita juga mencari teman baru sehingga bisa dihubungi kapanpun saat kita akan berkunjung kesana lagi.

  1. Follow traveller terkenal di Indonesia

Masih bingung mau kemana? Tak ada salahnya follow akun-akun traveller terkenal di Indonesia untuk perluas wawasanmu mengenai lokasi wisata tersebut.

  1. Mengenalkan lokasi baru kepada followers kita

Pernah tidak pergi ke suatu tempat asing hanya karena kita melihatnya di Instagram teman sendiri? Ada banyak lokasi wisata tersembunyi yang kita ketahui hanya dari akun orang lain atau bahkan kita sendiri yang memperkenalkannya.

Bagaimanapun juga, ketika kaum millenial memikirkan suatu perjalanan, media sosial selalu bisa merangkul mereka. Menurut study conducted by the Blitz Agency, sebanyak 15% kaum millenial sangat dipengaruhi informasi dari Facebook dan 13% unggahan di Instagram merupakan faktor utama.

Dengan data tersebut, kita tahu bahwa media sosial bisa membawa kaum millenial untuk melakukan sebuah perjalanan. Informasi yang didapat bahkan bisa lebih akurat. Selain itu, unggahan di media sosial nantinya menjadi patokan bagi orang lain untuk berwisata ke lokasi tersebut.

 

 

Sumber: https://www.forbes.com/sites/jimmyrohampton/2017/03/26/does-social-media-make-millennials-want-to-travel-more/amp/

Related Posts