5 Aplikasi Pemberi Efek 90-an di Instagram

Generasi Milenial atau yang disebut juga Generasi Y merupakan salah satu generasi yang “menguasai dunia” saat ini. Para peneliti mengelompokkan Generasi Milenial adalah anak-anak yang lahir di awal 1980-an hingga pertengahan 2000-an.

Generasi Milenial juga menganggap dirinya generasi yang paling bahagia di dunia karena pada tahun 1990-an, mereka disajikan oleh hal-hal yang sangat menarik, mulai dari fesyen, buku, musik, hingga film. Hingga kini, apapun yang berbau Generasi Milenial, pasti masih diminati banyak kalangan.

Mereka yang tergolong Generasi Milenial adalah pemakai media sosial (medsos) yang fanatik. Perkembangan teknologi juga sangat berpengaruh pada kehidupan sehari-hari, sehingga mereka sudah tidak asing dengan segala macam medsos yang ada.

Salah satu medsos yang diminati hingga kini adalah Instagram. Aplikasi yang memungkinkan penggunanya mengupload foto dan video tersebut juga didukung berbagai aplikasi untuk memperbagus tampilan gambar sebelum diupload.

Kini kami akan memberikan 5 aplikasi yang membuat tampilan Instagram kalian memiliki efek khas 90-an. Berikut ini adalah daftarnya.

[custom_heading center=”true”]1. BitCam[/custom_heading]

Screen Shot 2016-08-15 at 10.36.51 AM

Tidak diragukan lagi bahwa dewasa ini resolusi gambar dan video semakin bagus, apalagi ditambah dengan kemewahan gambar 4K. Namun di tahun 90-an, Generasi Milenial terbiasa dengan grafis yang terbatas, bahkan terhitung rendah.

BitCam adalah salah satu aplikasi untuk mengedit foto yang sederhana dan memungkinkan penggunanya memberikan efek old-school khas Mac. Untuk mengunduh aplikasi ini, kalian harus membayar sebesar $ 1,99.

[custom_heading center=”true”]2. VHS Photo App[/custom_heading]

Screen Shot 2016-08-15 at 10.41.06 AM

Aplikasi VHS Photo App memungkinkan kalian untuk memotret atau mengedit foto yang ada dan memberikan efek warna 3D stereoscopic. Untuk mengeditnya juga cukup mudah, kalian hanya harus menyesuaikan sudut dan jari-jari efeknya sesuai dengan yang kalian inginkan.

[custom_heading center=”true”]3. Camcorder – Record VHS Home Videos[/custom_heading]

Screen Shot 2016-08-15 at 10.37.28 AM

Video yang di rekam pada tahun 90-an memiliki ciri khas yang hampir semua orang mengenalinya, yaitu garis scan dari rekaman VHS. Bagi kalian yang masih sering menonton acara televisi seperti Americas’s Funniest Home Videos, pasti mengetahuinya.

Ada banyak aplikasi camcorder VHS di App Store, tapi Camcorder – Record VHS Home Videos bisa didownload dengan gratis. Rasio pengambilan gambarnya juga dipotong dengan ukuran 4:3 dan hal tersebut menambah kesan old-school dalam videonya. Selain itu aplikasi ini juga dilengkapi dengan tanggal dan waktu saat mengambil video khas tahun 90-an.

[custom_heading center=”true”]4. Famicam64[/custom_heading]

Screen Shot 2016-08-15 at 10.37.49 AM

Meskipun tahun 90-an membawa kita maju dengan komputer dengan grafis 3 dimensi, grafis 2 dimensi masih dipakai oleh developer game di era tersebut. Beberapa konsol game seperti NES, SNES, Sega Genesis, dan Commodore 64 memiliki gambar 2 dimensi yang tidak bisa dilupakan hingga kini.

Aplikasi Famicam64 hadir untuk membuat foto kalian tampak seperti game di awal-awal tahun 90-an. Hal ini pastinya membuat foto yang akan kalian upload di Instagram menjadi lebih unik!

[custom_heading center=”true”]5. 1967[/custom_heading]

Screen Shot 2016-08-15 at 10.38.07 AM

Ada satu alasan kuat mengapa aplikasi bernama 1967 ini kami masukkan dalam daftar 5 aplikasi pemberi efek 90-an ini kami masukkan di artikel ini. Itu semua karena filter yang ada dalam aplikasi ini banyak digunakan di film-film yang ada pada tahun 90-an.

Aplikasi ini juga sangat mudah digunakan karena desain interface yang sederhana. Aplikasi 1967 ini akan memberikan kalian 10 filter gratis, tapi total aplikasi ini memiliki 64 filter dengan harga $ 1,99.

Related Posts