5 Aplikasi Wajib Sebelum Pulang Kampung

Pulkam

Bulan suci Ramadan sebentar lagi akan segera usai dan seperti biasa, Indonesia akan diramaikan dengan salah satu kebudayaan uniknya menjelang Idul Fitri, yakni pulang kampung. Saat pulang kampung, masyarakat berbondong-bondong akan mudik ke kampung halaman mereka masing-masing untuk merayakan Idul Fitri bersama keluarga.

Pulang kampung akan terasa lebih menyenangkan jika kalian mempersiapkan segala keperluan sejak jauh-jauh hari. Mulai dari tiket untuk mudik, barang-barang yang harus dibawa, hingga buah tangan atau oleh-oleh untuk keluarga di kampung merupakan beberapa hal yang harus dipersiapkan secara matang.

Kali ini, kami akan memberikan 5 aplikasi yang akan menjadikan perjalanan mudik kalian lebih mudah, nyaman, dan menyenangkan. Aplikasi yang akan kami berikan ini akan berguna bagi kalian yang pulang kampung untuk perjalanan arus mudik hingga arus balik.

[custom_heading center=”true”]1. Kereta Api Indonesia Access[/custom_heading]

Screen Shot 2016-06-27 at 11.42.40 AM
Aplikasi Kereta Api Indonesia Access memudahkan para calon pemudik untuk mencari dan memesan tiket kereta api secara online untuk pulang ke kampung halamannya. Dengan aplikasi ini, kalian bisa memesan tiket tanpa perlu mengantri di stasiun.

[custom_heading center=”true”]2. Waze[/custom_heading]

Screen Shot 2016-06-27 at 11.43.08 AM
Waze merupakan salah satu aplikasi yang wajib kalian install sebelum pulang kampung. Aplikasi ini sangat berguna bagi kalian yang mudik menggunakan kendaraan pribadi. Waze akan memudahkan kalian dalam menghindari macet, menunjukkan jalan tikus, bahkan memberitakan segala peristiwa yang ada di jalanan.

[custom_heading center=”true”]3. DU Battery Saver[/custom_heading]

Screen Shot 2016-06-27 at 11.43.40 AM
Saat mudik, ponsel kalian akan terasa lebih boros dari biasanya, dan tentu akan lebih menyebalkan lagi jika kalian tidak menemukan stop kontak untuk mengisi daya baterai ponsel. Nah, aplikasi DU Battery Saver akan sangat berguna saat pulang kampung karena aplikasi tersebut akan menghemat baterai ponsel kalian.

[custom_heading center=”true”]4. Zomato[/custom_heading]

Screen Shot 2016-06-27 at 11.44.01 AM
Saat pulang kampung dengan menggunakan kendaraan pribadi ataupun layanan transportasi masyarakat, tentu kalian masih menjalankan ibadah puasa kan? Zomato merupakan aplikasi yang sangat berguna jika kalian bingung ingin berbuka puasa di mana. Zomato akan mempermudah kalian untuk menemukan tempat makan yang sesuai untuk buka puasa ataupun makan sahur.

[custom_heading center=”true”]5. Obeng (Online Bengkel)[/custom_heading]

Screen Shot 2016-06-27 at 11.44.17 AM
Obeng (Online Bengkel) merupakan salah satu aplikasi terbaik buatan anak bangsa. Dengan menginstall Obeng, kalian yang akan pulang kampung menggunakan kendaraan pribadi akan diberikan referensi bengkel terdekat, baik bengkel untuk roda dua maupun empat.

Nah, 5 aplikasi di atas pasti akan mempermudah pulang kampung kalian menjadi lebih mudah, nyaman, dan menyenangkan. Tapi ingat, jangan mengoperasikan aplikasi tersebut saat Anda sedang berkendara. Semoga mudik kalian lancar dan selamat sampai tujuan ya! 🙂

Related Posts