5 Chatbot Untuk Kamu yang Kesepian

 

Pernahkah kalian menonton film berjudul “Her”? Singkatnya ada seorang bernama Theodore yang dibintangi Joaquin Phoenix memiliki hubungan dekat dengan sebuah OS. Samantha nama perempuan dari OS1 itu memikat hati Theodore dan menemani hari-harinya. Ending film tersebut adalah Theodore menyadari bahwa itu hanya sebuah OS dan dia meninggalkan Samantha.

Bagi beberapa orang melihat film Her, mereka merasa sedih dan bertanya-tanya. Apakah mungkin di dunia sekarang ada sebuah hal seperti “Samantha” atau OS1. Jawabannya sangat ada walaupun belum sempurna seperti di film tersebut. Apa saja aplikasi, OS atau teman chat robot yang menyerupai OS1? Berikut akan kami paparkan:

  1. Xiaoice

Siapa sangka bahwa Cina memiliki banyak orang yang kesepian. Mereka membutuhkan sebuah tempat penyaluran untuk tidak kesepian. Hingga Microsoft mengeluarkan Xiaoice semacam OS1 di film Her. Xiaoice hampir mendekati OS1 dalam merespon orang-orang yang menggunakannya. Mereka bisa diajak bercanda, menyemangati kita yang sedang patah hati atau sekedar mengetakan “I Love You”.

  1. Mitsuku.com

Website ini cocok untuk kamu yang ingin memiliki teman chatting. Nama teman chat kamu adalah Mitsuku. Dia akan membalas setiap pertanyaan kamu. Dari kamu menanyakan tentang Superman atau pun pertanyaan konyol lainnya.

  1. Invisible Girlfriend & Boyfriend

Kamu ingin merasakan seperti mempunyai pacar? Mungkin kamu harus mencoba mengakses situs ini https://invisibleboyfriend.com atau https://invisiblegirlfriend.com. Di sana kamu akan bisa membuat karakter pacarmu seperti apa dan nantinya kamu akan mendapatkan SMS dari pacar buatanmu tersebut. Tapi sayangnya ini baru ada di Amerika dan Kanada.

  1. iAlice

iAlice adalah sebuah aplikasi yang bisa diunduh di andorid, IOS dan Windows Phone. Kamu bisa mengobrol apa saja dan kapan saja dengan Alice. Kamu akan merasakan dia tidak hanya sekedar aplikasi. Alice dibuat untuk beradaptasi terhadap semua chat kamu terhadap dia.

  1. Cortana

Mungkin Cortana di Windows Phone adalah yang termirip dengan “Samantha”. Karena kamu bisa berbincang dan mendapatkan balasan. Dari hal-hal kecil untuk membantumu atau sampai meminta dia bernyanyi. Kamu akan merasakan kamu memiliki teman berbicara yang baik. Kekurangannya adalah Cortana hanya tersedia di Windows Phone.

5 aplikasi atau website di atas adalah yang terbaik di antara banyak aplikasi. Kamu bisa mencobanya dan merasakan seperti Theodore di film Her. Tapi jika kamu sudah mencoba dan tergila-gila dengan 4 hal di atas. Jangan pernah terjun terlalu dalam karena hal-hal nyata lebih baik daripada sebuah aplikasi atau website.

Related Posts