5 Kanal YouTube Kece untuk Temani Ngabuburit

Tidak terasa, kita akhirnya bisa berjumpa lagi dengan bulan Ramadan. Meskipun Ramadan kali ini terasa sedikit berbeda karena adanya Covid-19, semoga tidak menjadi alasan untuk kalian agar tidak bersemangat beribadah. Harus tetap semangat, dong!

Media sosial (medsos) seperti Twitter, Facebook, YouTube, hingga Instagram masih menjadi aplikasi-aplikasi yang paling sering digunakan oleh masyarakat. Terlebih bulan Ramadan saat swakarantina seperti sekarang, pastinya medsos-medsos menjadi tempat untuk menghabiskan waktu saat ngabuburit atau menjelang berbuka puasa.

Bulan Ramadan ditengah swakarantina akibat Covid-19 menjadikan waktu kita lebih banyak bersama keluarga di rumah. Berikut ini, Tim Politwika akan merekomendasikan 5 kanal YouTube terkece yang bisa temani kalian dan keluarga ngabuburit.

  1. Cooking With Hel

Untuk para remaja perempuan hingga ibu-ibu yanng ingin belajar memasak untuk buka puasa, bisa banget cek kanal YouTube Cooking With Hel. Kanal tersebut sering berbagi resep dan cara memasak camilan ringan sampai makanan berat dengan cara yang sederhana. Terlebih, rata-rata videonya berdurasi pendek sehingga tidak mengkonsumsi banyak kuota.

  1. Nussa Official

Nah, untuk adik-adik di rumah yang masih belajar berpuasa, bisa menonton kisah Nussa dan Rara di kanal Nussa Official. Selain seru karena terdapat berbagai kandungan ajaran agama Islam, kartun buatan anak bangsa ini juga memiliki pesan moral dan nilai edukasi yang tinggi di setiap episodenya. Tapi jangan lupa, adik-adik yang menonton harus tetap dalam pengawasan orang tua, ya!

  1. Ini Kata Dokter

Kanal YouTube satu ini berisikan video animasi edukasi tentang kesehatan. Banyak sekali pembahasan sederhana yang orang awam kebanyakan belum mengetahuinya dibahas di channel Ini Kata Dokter. Kanal ini dibuat oleh dua dokter umum, yakni dr. Indra Premana sebagai animator dan dr. Devi Megapuspita sebagai penulis naskah & narator.

  1. Islam Terkini

Untuk kalian yang ingin men-charge diri kalian dengan kajian-kajian Islam, kalian bisa melakukannya dengan menonton kanal Islam Terkini. Dalam akunnya tertulis, kanal asal Pontianak ini adalah media dakwah yang bertujuan untuk meneruskan risalah Rasulullah SAW.

  1. Viddsee

Viddsee adalah platform hiburan video asal Singapura yang mendorong distribusi dan pemasaran konten premium pendek. Kanal ini menyediakan film-film pendek dari berbagai negara dengan beragam genre.

Nah, itu dia merekomendasikan 5 kanal YouTube terkece yang bisa temani kalian ngabuburit di Ramadan kali ini. Nggak lupa kami juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan 1441 H, semoga kita semua selalu dimudahkan di setiap ibadah.

Related Posts