5 Kanal Youtube Aman untuk Anak

politwika _ 5 kanal youtube aman untuk anak

Kami ingin bertanya kepada kalian, khususnya orang tua. Apakah anak kalian sering mengakses internet, khususnya Youtube? Kami bertanya hal ini karena menurut statistik dari Joan Ganz Cooney Center and Sesame Workshop 80% anak-anak berumur 0-5 tahun sering mengakses internet. Walaupun itu dilakukan di Amerika bukan berarti Indonesia sedikit (sumber klik link ini).

Anak-anak di usia tersebut biasanya mengakses video online karena pada umur tersebut mereka suka dengan hal-hal berbau visual. Di sini peran orang tua sangat vital untuk menyaring video yang cocok untuk anak-anak mereka. Kira-kira apa saja kanal Youtube cocok untuk mereka? Yuk simak ulasan kami berikut ini

[custom_heading center=”false”]1. The Houston Zoo[/custom_heading]

Ayo kita memperkenalkan hewan ke anak-anak melalui Youtube. The Houston Zoo adalah kanal yang menyediakan edukasi tentang hewan ke siapapun. Para orang tua tidak perlu repot-repot ke kebun binatang terlalu sering untuk mengenalkan hewan ke anak-anak.

[custom_heading center=”false”]2. The Brain Scoop[/custom_heading]

Emily Graslie adalah orang di balik kanal ini. Dia membuat video edukasi tentang museum zoology. Emily akan mengajak anak kamu untuk menjelajahi The Field Museum sehingga mereka tidak benci jika suatu saat diajak ke museum.

[custom_heading center=”false”]3. Make Me Genius[/custom_heading]

Kanal ini akan membawa anak kamu mengerti sains sederhana dengan visual menarik. Mereka akan membawa anak kamu memahami siklus air menjadi hujan, fase-fase bulan atau migrasi burung. Kontennya sangat bermanfaat, ditambah dengan visualisasi yang cocok untuk anak-anak.

[custom_heading center=”false”]4. Ini Budi[/custom_heading]

Pastinya frasa “Ini Budi” melekat di benak semua orang Indonesia sehingga kanal ini diberi nama tersebut. Ini Budi berisi konten-konten yang sengaja dibuat untuk anak-anak. Isi kontennya seperti pelajaran Matematika, Kimia atau Fisika dengan pengisi konten yang keren. Kanal ini cocok untuk anak kamu!

[custom_heading center=”false”]5. Kok Bisa[/custom_heading]

Kanal “Kok Bisa” walaupun ditujukan untuk semua kalangan tetapi sangat cocok untuk anak kamu. Konten kanal ini sangat menarik apalagi biasanya anak-anak sering bertanya banyak hal. Bawa anak kamu untuk melihat kanal ini. Anak kamu pasti betah melihat video-video mereka.

Kelima kanal tersebut akan membuat anak kamu aman dan bertambah pintar tentunya. Kamu tidak perlu lagi takut dengan kanal-kanal yang berisi konten negatif. Yuk, ajak anak kamu menonton kanal-kanal tersebut!

Related Posts