5 Kartini di Dunia Digital yang Sukses!

header artikel kartini

SELAMAT HARI KARTINI! 21 April adalah hari paling fenomenal. Hari Kartini identik dengan pembicaraan tentang kondisi wanita. Berbicara soal wanita, tahukah kamu bahwa wanita Indonesia banyak yang sukses di dunia digital. Mungkin saja kamu hari ini memakai salah satu karya mereka dan kamu tidak tahu kalau yang membuatnya adalah perempuan.

Nah, kira-kira, siapa saja wanita yang sukses di dunia digital, teknologi, informasi dan media sosial? Yuk, simak tulisan di bawah ini:

[title above=”” h1=”false” center=”true”]1. Leonika Sari Njoto Boedioetomo[/title]

Wanita yang menjabat sebagai Founder dan CEO Reblood ini sangat layak kamu tiru. Terutama karena usianya masih muda. Dia menciptakan aplikasi donor darah yang sangat membantu kekurangan kantong darah di Indonesia. Leonika juga termasuk kedalam list “30 Under 30 Forbes”

At-Googleplex

[title above=”” h1=”false” center=”true”]2. Mesty Ariotedjo[/title]

Wanita cantik dan baru berusia 26 tahun ini adalah salah satu Kartini Indonesia di bidang dunia digital. Dia adalah CoFounder wecare.id. Website ini berisi tentang informasi orang-orang yang kesulitan menghadapi penyakitnya. Apa yang dilakukan Mesty bisa dijadikan contoh untuk kalian semua, khususnya para wanita. Yuk, ikuti langkahnya.

s.s 2016-04-21 at 10.48.41

[title above=”” h1=”false” center=”true”]3. Bunga Mega[/title]

Para follower wanita Politwika udah tahu CeweQuat? Sebuah situs yang isinya berbagai cara dan tips untuk wanita? Kamu tahu CEO dan foundernya? Dia adalah Bunga Mega. Bagi kamu kaum hawa, harus mengunjungi www.cewequat.com banyak hal bermanfaat di sana.

baca-buku-ini-dan-jadilah-cewequat-seperti-penulisnya

 

[title above=”” h1=”false” center=”true”]4. Helga Angelina Tjahjadi[/title]

Bagi kamu yang vegetarian, khususnya wanita yang mau diet. Kamu tentunya harus tahu sapa Helga. Dia adalah CoFounder dari Burgreens, itu loh, burger khusus vegetarian. Dari Burgreens ini, Helga masuk juga ke dalam “30 under 30 Forbes”. Penasaran gak sama apa aja menu Burgreens? Yuk, intip di www.burgreenss.com

maxresdefault (1)

[title above=”” h1=”false” center=”true”]5. Diajeng Lestari[/title]

Mungkin bagi para wanita hijabers, nama Diajeng Lestari sudah sangat melekat. Dia adalah pendiri www.hijup.com. Sebuah e-commerce yang mewadahi jual-beli kebutuhan para hijabers. Harganya pun terjangkau. Diajeng adalah salah satu contoh wanita yang memanfaatkan peluang untuk sebuah kesuksesan. Keren banget, kan?

Diajeng-Lestari

5 wanita tersebut adalah sosok Kartini Digital di antara banyak Kartini lainnya. Kamu juga bisa seperti mereka. Ayo para wanita, kita perbanyak sosok Kartini di dunia digital