5 Pantangan di Medsos buat Calon Pengantin

Adakah pasangan yang akan melaksanakan pernikahan dalam waktu dekat ini? Jika iya, kami ucapkan selamat! ? Sebagai calon pengantin, kamu pasti sangat senang dan merasa seperti orang yang paling bahagia di dunia. Tentunya kamu ingin berbagi kebahagiaan yang sedang kamu rasakan kepada orang-orang disekitar kamu, salah satunya dengan cara mem-posting momen-momen persiapan pernikahamu di media sosial.

Namun, sebelum kamu memutuskan untuk mem-posting semua hal tentang pernikahanmu di media sosial, ada hal-hal yang tidak semestinya kamu posting di akun media sosial pribadumu, seperti yang dilansir dari laman huffingtonpost.com berikut ini.
  1. Mengumumkan rencana pernikahan di media sosial
    young-couple-on-computer-home-horiz_jisgcm Menikah adalah sesuatu yang sakral, dan memutuskan untuk menikah adalah salah satu keputusan yang penting dalam kehidupanmu. Memberi kabar bahagia kepada orang-orang terdekatmu secara pribadi merupakan cara yang lebih baik, kerabatmu pun akan merasa lebih dihargai. Satu hal yang harus kamu ingat adalah semua teman-temanmu di media sosial belum tentu mengenalmu dengan baik, atau bahkan sama sekali tidak mengenalmu secara langsung.
  2. Mengunggah foto cincin pernikahan dan menjadikannya foto profil
    design_3_real_lifePara calon pengantin, terutama para wanita pasti merasa sangat senang dan bahagia ketika menerima cincin pernikahan dari calon pendamping hidupmu. Namun, ketika kamu mengunggah foto cincin pernikahan secara berlebihan, menjadikannya foto profil di akun medsosmu, atau bahkan hingga membuat album khusus dalam akunmu, itu akan membuat orang-orang berpikir bahwa cincin pernikahan tersebut lebih berharga dibandingkan dengan calon pengantinmu sendiri.
  3. Menghitung mundur hari hingga tanggal pernikahanmu
    counting-down-the-days Masih banyak keperluan lain yang harus kamu persiapkan dengan matang untuk pernikahan kamu dibandingkan dengan mem-posting status sambil menghitung mundur sampai hari pernikahanmu. Selain membuang-buang waktu, teman-temanmu di medsos pun akan merasa risih dan terganggu dengan postingan status yang sama setiap harinya.
  4. Membanjiri medsos kamu dengan foto pre-wedding
    sarin-resample.php
    Mengunggah dua atau tiga foto pre-wedding dalam akun medsosmu merupakan hal yang wajar, kamu ingin mengekspresikan kebahagianmu dengan pasangan ke teman-temanmu, namun bagaimana jika mengunggahnya dalam jumlah banyak? Yap! Sama seperti poin nomor 3, teman-temanmu akan merasa risih dan menganggap kamu narsis dan pamer.
  5. Mem-posting hal-hal yang tidak harus orang lain ketahui
    Over-the-top-Cakes-1024x510 Fitting gaun pengantin, mendiskusikan konsep pernikahan dengan EO, memilih kue pengantin, mencicipi makanan yang akan dihidangkan di hari pernikahan, dan mengecek gedung resepsi bukannlah hal yang penting untuk orang lain ketahui. Hal-hal tersebut merupakan urusanmu, pasanganmu, dan keluargamu saja. Biarlah semua hal tersebut diketahui oleh para tamu undangan ketika mereka menghadiri resepsi pernikahan kalian.

Memang, kamu memiliki hak penuh atas apapun yang kamu posting di akun media sosial pribadimu, termasuk dalam urusan perencanaan pernikahan kamu. Namun alangkah baiknya jika kamu bisa memilah milih mana yang sebaiknya kamu posting dan mana yang tidak. Biarlah semua menjadi kejutan bagi seluruh teman-temanmu saat hari bahagiamu berlangsung. Selamat merancang pernikahan! 😀

Related Posts