5 Perubahan Dunia dalam 10 Tahun Twitter

Templateheader

Masih dalam suasana 10 tahun Twitter. Kami kembali menghadirkan pembahasan tentang bagaimana Twitter mengubah hidup kita. Kalau kita melihat twit-twit semalam dengan hashtag #KarenaTwitter, kita bisa melihat banyak sekali perubahan-perubahan yang terjadi karena hadirnya Twitter. Dari politik hingga kehidupan selebritis.

Kira-kira apa perubahan yang dihadirkan Twitter selama 10 tahun belakangan ini? Yuk simak penjelasan kami ini:

  • Bidang Sains

Twitter memberikan referensi baru bagi dunia Sains terutama pada pengumpulan data. Sebelumnya para ilmuwan mengumpulkan data dengan cara konvensional seperti mendatangi tempat tertentu. Dengan hadirnya Twitter, ilmuwan bisa memperoleh data dari twit-twit orang. Seperti memetakan banjir di sebuah daerah.

  • Bidang Bisnis

Kehadiran Twitter mengubah banyak hal di bidang bisnis. Dari cara pemasaran hingga menjadi tempat mudah menjawab komplein pelanggan. Twitter juga membuka pekerjaan baru seperti buzzer dan konsultan media sosial.

  • Bidang Jurnalistik

Semenjak kehadiran Twitter, para jurnalis seakan tidak perlu terjun langsung ke lapangan. Seringkali juga dari sebuah twit tokoh terkenal menjadi berita baru. Jurnalis sekarang lebih sering memantau Twitter karena dalam satu menit, bisa memberikan berita yang banyak.

  • Bidang Politik

Efek Twitter juga menyentuh dunia politik. Masih lekat di benak kita bagaimana penggunaan Twitter di pilpres kemarin. Bahkan sampai saat ini, persaingan dan gesekan akibat Pilpres masih terjadi. Keadaan Twitter juga makin memanas mendekati Pilgub Jakarta.

  • Kebiasaan Artis dan Tokoh Terkenal

Banyak artis dan tokoh terkenal sekarang sudah memiliki Twitter. Dari yang sudah diverifikasi sampai belum. Dengan kehadiran Twitter, kita bisa mengetahui kebiasaan artis dan tokoh terkenal yang kamu suka. Mereka tidak segan untuk membagi kegiatan mereka agar lebih dekat dengan para penggemarnya.

Ya itulah 5 bidang yang berubah akibat kehadiran Twitter. Kamu pasti merasakannya secara langsung atau pun tidak langsung. Tetap aktif di Twitter dan berbagilah hal-hal baik di dalamnya.