5 Tips Manfaatkan Emoji Untuk Pemasaran

Sfaef
Beberapa waktu lalu pun kami pernah mengulas tentang emoji di sini. Mulai dari apa itu emoji, sejarah emoji, arti dari masing-masing emoji hingga emoji yang paling populer di media sosial.
Ya, betul. Kepopuleran emoji di media sosial dikarenakan banyaknya penguna yang memakainya. Emoji digunakan untuk mewakili ekspresi penggunanya. Selain itu, emoji juga dirasa mampu memudahkan seseorang untuk lebih memahami komunikasi yang sedang berlangsung.
Sekarang emoji tidak hanyak digunakan dalam percakapan sehari-hari. Lebih dari pada itu, emoji kini juga dimanfaatkan oleh banyak perusahaan untuk lebih memasarkan produknya di media sosial.
Seperti yang dilakukan perusahaan Pizza, Domino’s Pizza yang menggunakan emoji ?untuk meningkatkan penjualannya. Domino’s Pizza memanfaatkan emoji untuk memudahkan pelanggan dalam memesan pizza. Pelanggan bisa memesan pizza dengan hanya mem-posting tweet berisi emoji ?. Dan pizza pun akan segera diantar ke rumah pelanggan.
Menanggapi fenomena tersebut, Blog Twitter Inggris berbagi tips bagi perusahaan yang ingin memanfaatkan emoji khususnya di Twitter untuk meningkatkan penjualan produknya. Apa saja?
  • Tampilkan kepribadian

Pilihlah emoji yang memiliki kepribadian yang sesuai dengan produk kamu. Misalnya seperti yang dilakukan Domino’s Pizza, mereka dengan tepat menggunakan emoji ? sesuai dengan apa yang mereka jual.

  • Jadilah menyenangkan

Gunakan  emoji untuk sesuatu yang menyenangkan dan menghibur orang lain, khususnya pelangganmu. Kamu bisa menyusun berbagai macam emoji yang ada untuk membentuk sebuah gambar. Ini ampuh untuk mengejutkan dan menghibur pelanggamu.

  • Libatkan pelangganmu

Kamu bisa mencontoh cara cerdik yang dilakukan Domino’s Pizza. Dengan menggunakan emoji ?, Domino’s berhasil membangun interkasi dengan pelanggannya di Twitter.

  • Terlibat dalam kampanye

Dalam rangka memperingati hari Spesies Langka, WWF merilis 10 #EndangeredEmoji untuk meminta dukungan dan sumbangan. Setiap ada pengguna yang meretweet emoji tersebut secara tidak langsung turut mendukung dan menyumbang untuk aktivitas WWF menanggani berbagai permasalah yang berhubungan keberlangsugan hidup berbagai hewan langka yang ada. Jadi tak ada salahnya jika produkmu turut berpartisipasi dalam kampanye seperti ini.

  • Gunakan video

Buatlah sebuah video, Vine ataupun GIF, dengan memanfaatkan emoji untuk menceritakan sebuah kisah yang berhubungan dengan produk kamu.

Related Posts