5 Trik Promosikan Videomu di Twitter

ilustrasi-5-trik-promosi-video

Tahun 2015 ini memang tahunnya konten video di media sosial. Dimulai dari Facebook, kini konten video live-streaming jadi tren terbaru di media sosial. Twitter sebagai salah satu perusahaan media sosial yang banyak digunakan orang di seluruh dunia pun nggak mau ketinggalan dengan menambahkan konten video sebagai salah satu engagement-nya. Apalagi setelah diberlakukannya video autoplay pada bulan Juni lalu, penelitian menyebutkan hingga 82% pengguna Twitter sekarang merupakan juga konsumen video pada situs Twitter sendiri – dengan 90% dari mereka mengaksesnya melalui mobile device.

Dengan fakta seperti itu tak mengherankan jika konten video menjadi sasaran para penggunanya untuk meningkatkan engagement dari kampanye dan promosinya di Twitter. Berikut akan kita bahas 5 trik untuk mempromosikan videomu di Twitter.

1.    Personalisasi Kesan Pertamamu

Mengutip postingan blog Twitter:

“Personalisasi brand-mu di Twitter merupakan teknik terbaik yang bisa kamu gunakan untuk secara konsisten meningkatkan engagement-mu. Tidak mengherankan jika fitur Promoted Videos yang melibatkan orang pada scene pembukanya (khususnya close-up) akan 2 kali meningkatkan views konsumen pada beberapa detik pertama video.”

Menariknya, fakta dengan menunjukkan wajah seseorang pada videomu akan meningkatkan engagement, dan konten elemen yang lebih manusiawi.

2. Tonjolkan Kelebihan Produkmu

Menonjolkan kelebihan-kelebihan yang dimiliki produkmu untuk keseharian konsumen adalah cara yang baik untuk mengkomunikasikan nilai-nilai yang ditawarkan produkmu. Penelitian menunjukkan produk yang secara jelas mendemonstrasikan fungsi dan kegunaannya dalam kehidupan sehari-hari konsumen akan meningkatkan minat mereka untuk menonton videomu sebesar 5% dan meningkatkan kesadaran akan produkmu sebesar 14%.

3. Jadikan Konsumen Sebagai Tokoh Utama Ceritamu

Mendeskripsikan produkmu melalui sebuah kisah atau cerita telah menjadi tren utama dalam digital marketing dewasa ini. Orang-orang tentunya ingin menjadi bagian dari kisahmu tersebut dibandingkan dengan sekedar menceritakan sesuatu seputar produkmu. Bangunlah sebuah kisah dari para konsumen. Penelitian pun menyebutkan mempromosikan video dari konsumenmu akan meningkatkan minat pembelian produkmu sebanyak 9%.

4. Sajikan Konten yang Menghibur

Kamu tidak akan mendapatkan banyak views dengan video kaku yang membosankan. Maka dari itu kamu membutuhkan konten yang menghibur agar penontonmu tidak bosan dengan konten video yang kamu berikan. Penelitian juga menyebutkan bahwa video yang menghibur akan meningkatkan live view sebanyak 13% dan 15% kemungkinan videomu untuk di-share lebih luas oleh mereka.

5. Kekuatan Orang Berpengaruh di Twitter

Endorsement bisa loh dibuat dalam format video untuk meningkatkan engagement-mu. Buatlagh video-video dari selebtwit yang memiliki oengaruh besar di Twitter dengan demikian follower mereka akan tertarik untuk menonton videomu secara keseluruhan. Dan penelitian membuktikan hal ini akan meningkatkan engagementmu sebanyak 14% dan 6% tambahan lagi bagi mereka yang suka men-share kontenmu.

Nah, kalau kamu bisa menggunakan fitur Promoted Video dengan baik dan mengikuti trik-trik di atas dijamin deh video-mu akan membahana. Meski begitu trik tadi juga berlaku bagi non-promoted video loh, jadi layak banget dicoba. Gimana udah siap buat konten video keren di Twitter?

Related Posts