5 Video Terburuk di Youtube

asd

Sudah banyak yang mengetahui bahwa Youtube merupakan salah satu situs website berbagi video yang paling terkenal di dunia. Situs ini memungkinkan pengguna mengunggah, menonton, serta berbagi video.

Video yang ada di Youtube juga sangat beragam dan banyak jenisnya. Mulai dari video musik, video keseharian, video trailer film, bahkan video yang kini sedang digandrungi anak muda, yakni vlog (video blogging).

Youtube juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur agar penggunanya bisa menyimpan, membagikan, menyukai, bahkan tidak menyukai sebuah video. Nah, kali ini kami akan membahas 5 video terburuk yang ada di Youtube.

Daftar video terburuk yang akan kami berikan ini didasari dari jumlah dislike terbanyak dari seluruh video yang ada di Youtube. Penasaran? Berikut ini adalah daftarnya.

[custom_heading center=”true”]5. PSY – Gangnam Style (1.533.163 dislike)[/custom_heading]

psy

Gangnam Style adalah sebuah single ke-18 yang dikeluarkan oleh seorang penyanyi, penulis lagu, rapper, penari, dan produser rekaman asal Korea Selatan, PSY. Lagu ini dirilis pada tanggal 15 Juli 2012. Pada 21 Desember 2012, Gangnam Style menjadi video Youtube pertama yang mencapai satu miliar views.

Hingga kini, video klip Gangnam Style sudah diputar sebanyak lebih dari dua miliar kali dan mendapatkan lebih dari 10 ribu like. Namun video tersebut juga menjadi salah satu video dengan dislike terbanyak, yakni 1.533.163 dislike.

[custom_heading center=”true”]4. Aruan Felix – Cortando o Botão do YouTube (2.114.653 dislike)[/custom_heading]

felix

Aruan Felix adalah seorang vlogger terkenal asal Brasil yang bergabung dengan Youtube sejak 17 Oktober 2014. Tahun lalu, ia mendapatkan penghargaan Silver Youtube Play Button karena telah mengumpulkan 100 ribu subscibers.

Namun apa yang ia lakukan pada penghargaan tersebut? Aruan Felix malah membuat video sedang membelah penghargaan tersebut menjadi dua bagian dengan judul “Cortando o Botão do YouTube” atau “Memotong Tombol Youtube” jika diartikan dalam Bahasa Indonesia. Video itu diupload ke Youtube pada 22 Desember 2015. Hasilnya, video tersebut ditonton lebih dari 20 juta kali dan mendapatkan dislike sebanyak 2.114.653 kali.

[custom_heading center=”true”]3. Rebecca Black – Friday (2.152.296 dislike)[/custom_heading]

rebecca

Friday adalah sebuah lagu milik penyanyi asal Amerika Serikat, Rebecca Black. Lagu tersebut dirilis pada 14 Maret 2011 oleh ARK Music Factory sebagai single perdana milik Rebecca Black.

Namun kualitas suara yang jauh dari kata bagus dan diikuti dengan video klip yang buruk membuat video ini menjadi salah satu video terburuk yang pernah ada dalam sejarah Youtube. Bahkan komedian Michael J. Nelson menyebutnya “video terburuk yang pernah dibuat“. Video tersebut diupload pada 16 September 2011, video Rebecca itu telah ditonton sebanyak 95 juta kali dan mendapatkan 2.152.296 dislike.

[custom_heading center=”true”]2. Call of Duty: Infinite Warfare (2.956.025 dislike)[/custom_heading]

cod

Infinite Warfare merupakan seri ke-13 dari salah satu game perang terbaik dunia, Call of Duty. Dengan bangga, Activision dan Infinity Ward selaku developer dan publisher mengupload video trailer game tersebut ke Youtube pada 2 Mei 2016 lalu.

Alih-alih mendapat sambutan positif, Activision dan Infinity malah panen kritik karena video tersebut. Trailer Call of Duty: Infinite Warfare mendapatkan dislike sebanyak 2.956.025 kali. Ternyata penyebabnya tak lain karena game tersebut memiliki setting perang yang semakin futuristik dibanding Call of Duty seri-seri sebelumnya.

[custom_heading center=”true”]1. Justin Bieber – Baby (6.361.470 dislike)[/custom_heading]

bieber

Ya, siapa yang tidak tahu Justin Bieber? Ia adalah seorang penyanyi dan penulis lagu asal Kanada. Ia menjadi penyanyi terkenal setelah Manajernya saat ini Scooter Braun, melihat Bieber sedang bernyanyi di sebuah video Youtube pada tahun 2007.

Single berjudul Baby berhasil melambungkan nama Bieber menjadi salah satu penyanyi yang patut diperhitungkan. Namun video klip lagu yang diunggah pada 19 Februari 2010 itu menjadi video terburuk di Youtube dengan 6.361.470 dislike.

Related Posts