15 Tren Selfie Yang Wajib Dihindari

15 tren selfie

Selfie, siapa yang tidak menyukainya? Kamu pun pasti pernah selfie kan? Sebab, sekarang hampir semua orang gemar melakukan selfie. Aktivitas ini sudah menjadi tren diberbagai kalangan baik anak-anak, remaja ataupun orang dewasa. Selfie dilakukan dengan berbagai macam ekspresi yang lucu, sedih, kaget ataupun yang lainnya. Selfie juga sering dilakukan diberbagai lokasi dan kesempatan. Namun ada pula lho tren selfie yang tidak pantas dilakukan terlebih dishare di media sosial. Setidaknya ada 15 tren selfie yang menurut The Talko harus dihindari nih. Penasaran? Ayo kita bahas!

  • The Crying Selfie

Ini adalah salah satu tren selfie terbaru yang mulai banyak dilakukan orang. Menggambil foto diri yang menunjukkan ‘wajah jelek’ saat sedang menangis. Entah apa yang ada dipikiran orang yang pertama kali melakukan crying selfie. Tapi sebaiknya tidak perlu memamerkan kesedihanmu di media sosial yah.

  • The #AfterSex Selfie

original-e1441853192798Tren selfie yang diperuntukan untuk orang dewasa ini paling banyak dilakukan di Instagram. Orang beramai-ramai mengunggah foto yang mereka katakan diambil sesudah melakukan hubungan badan. Namun bagusnya tren ini tidak dilakukan masyarakat Indonesia. Karena memang sebaiknya hal-hal pribadi seperti ini tidak menjadi konsumsi di dunia maya.

  • The Belfie

article-2533271-1A66278C00000578-628_306x567Seleb Instagram, Jen Selter adalah orang pertama yang melakukan tren ini dan dia pula yang menularkan tren ini pada banyak orang. Belfie sendiri istilah mengambil foto diri dengan menunjukkan keseksian bokong. Sebaiknya pikir dua kali sebelum mengunggah belfie ke media sosial jika tidak mau terjadi sesuatu yang tidak diinginkan .

  • #IWokeUpLikeThis Selfie

beyonce_rocket-e1441849951801Sesuai hestek yang digunakan, tren selfie ini dilakukan untuk menunjukkan bagaimana dirimu saat bangun tidur. Tapi biasanya selfie jenis ini penuh kebohongan, bagaimana mungkin saat bangun tidur wajah sudah menggunakan make up.

  • The Dangerous Animal Selfie

128179_story__CamelBerfoto dengan hewan yang berbahaya pasti menimbulkan kesan tersendiri. Tapi berpikir dua kalilah sebelum melakukan selfie ini  dan sebaiknya saat selfie dilakukan harus dibawah pengawasan pawang hewan tersebut untuk menghindari risiko yang tidak diinginkan.

  • The Divorce Selfie

55e61e381400002e002e4a82Mengambil foto diri sesaat setelah resmi bercerai tentu adalah hal aneh yang tidak lumrah dilakukan. Tapi baru-baru ini Divorce Selfie mulai banyak dilakukan bahkan menjadi tren diluar sana. Namun perlukah selfie ini diposting di media sosial? Rasanya tidak.

  • The Funeral Selfie

funeral_selfieApa yang ada dipikiranmu saat melihat orang selfie ditengah acara pemakaman? Bagi yang sedang berduka mungkin saja akan tersinggung. Sebab memang tidak sopan ber-selfie ria saat orang lain sedang berduka. Sebaiknya jangan ikuti tren selfie yang satu ini yah.

  • The Car Selfie

driving-selfieSelfie ini dilakukan dengan memotret diri sendiri saat berada di dalam mobil. Tapi sebaiknya selfie ini tidak dilakukan saat kamu sedang mengendarai mobil yah sekalipun sedang terjebak lampu merah atau kemacetan.

  • The Gym Selfie

3400-e1441852529325Tren ini awalnya dilakukan oleh mereka yang sedang menjalankan program pembentukkan badan untuk melihat sejauh mana kemajuan yang telah mereka dapatkan. Namun sekarang selfie ini  biasanya sengaja dilakukan untuk sekedar mencari pujian orang lain atas penuruan berat badan yang telah berhasil dilakukan.

  • The “I’m Asleep” Selfie

bae-caught-me-sleeping-e1441851993974Memotret diri sendiri saat sedang tidur? Bagaimana caranya? Sebenarnya tren ini tidak bener-benar dilakukan saat sedang tidur, hanya seolah-olah sedang tidur untuk menunjukkan bagaimana cantiknya kamu saat sedang tidur. Sebab memang banyak orang melakukan selfie ini untuk sekadar mendapat pujian mengenai cantiknya kamu saat sedang tertidur.

  • The Inapporapriate Location Selfie

photo 1Ini adalah selfie yang dilakukan di tempat-tempat yang memang dianggap tidak pantas atau dilarang untuk selfie. Misalnya di dalam bioskop.

  • The Bathroom Selfie

12-Tips-on-How-to-Make-the-Perfect-Selfie-12-e1441851520508Jangan pungkiri, pasti kamu pernah kan selfie di kamar mandi? Entah sendiri ataupun bersama teman-teman. Ngaku deh! Tapi tidak semua kamar mandi bisa dijadikan tempat untuk bathroom selfie, hanya kamar mandi dengan interior bagus yang biasanya digunakan. Misalnya kamar mandi hotel, kamar mandi mall-mall besar dan sejenisnya. Iyakan?

  • #NoMakeup Selfie

Screen-Shot-2015-06-18-at-11.36.36-AM-copySelfie dengan wajah cantik penuh make up untuk menutupi kekurang wajah disana-sini sudah lumrah dilakukan. Baru-baru ini banyak netizen, khususnya kaum perempuan yang mengikuti tren ini. Tren selfie ini awalnya digunakan sebagai cara untuk menunjukkan setiap orang memiliki kekurangan.  Namun sekarang tren selfie ini banyak digunakan sebagai cara untuk memamerkan kecantikan kulit wajah mereka.

  • The Fitting Room Selfie

IMG_5158-e1441853734843Awalnya tren selfie ini dilakukan hanya untuk meminta pertimbangan orang terdekat tentang pakaian yang sedang dicoba, apakah pakaian tersebut bagus untuk dirinya sehingga layak dibeli atau tidak. Tapi sekarang tren ini sering sekali diposting di media sosial juga, padahal hal tersebut sebenarnya tidak perlu dilakukan.

  • The Duck Face Selfie

img_1077Ciri khas selfie ini adalah bibir yang sedikit cemberut seperti halnya bibir bebek. Tren selfie ini banyak dilakukan orang, kami yakin kamupun pasti pernah melakukannya kan? Banyak yang merasa cantik  dengan pose ini, padahal selfie ini termasuk tanda dari gangguan jiwa lho.

Jadi, masih mau mengikuti tren selfie ini?

 

Related Posts