6 Alasan Baby Boomers Harus Eksis di Medsos

BoomUntitled-1

Kita pernah menulis tentang generasi-generasi di era teknologi. Dari generasi Baby Boomers hingga generasi Alpha (Mengenal Generasi Baby Boomers Sampai Generasi Alpha). Generasi Baby Boomers sendiri adalah mereka yang rata-rata berumur 52-72 tahun. Di umur tersebut, manusia umumnya lebih sering menghabiskan dunianya di rumah atau bermain dengan cucunya.

Generasi yang mungkin saja seusia dengan kakek-nenek kita ini harus bersentuhan dengan dunia media sosial. Kenapa? Berikut kami jabarkan alasannya:

  • Tetap Dekat Dengan Kerabat/Keluarga

Kakek-nenek atau Generasi Baby Boomers tentu tidak akan selalu bersama dengan kerabat atau keluarganya. Selain mengetahui melalui telepon atau SMS. Generasi Baby Boomers bisa menggunakan media sosial untuk tetap dekat dengan mereka. Melalui update status atau postingan tentu tidak akan membuat mereka kesepian, bukan?

  • Membaca Banyak Informasi

Biasanya, untuk mengisi waktu, generasi Baby Boomers akan membaca buku atau koran. Di zaman ini, pertukaran informasi terjadi sangat cepat di media sosial. Hal ini bisa menjadi sarana untuk para kakek-nenek mengisi waktu luang mereka untuk membaca informasi terkini.

  • Tempat Bertanya

Tentu ada banyak pertanyaan tentang kondisi saat ini bagi generasi Baby Boomers. Selain mencari di buku, mereka bisa menggunakan media sosial untuk bertanya. Melalui Facebook atau Twitter mereka bisa menanyakan itu semua ke akun terkait.

  • Mendapatkan Hiburan

Ada banyak akun bertebaran di Twitter, Facebook, Youtube atau Instagram. Di sana, para generasi Baby Boomers bisa mem-follow salah satu akun. Mereka bisa melihat meme lucu atau video-video lucu.

  • Belajar

Selain membaca atau mencari hiburan. Media sosial adalah salah satu tempat yang tepat untuk belajar. Banyak akun yang berfokus dalam hal edukasi. Para generasi Baby Boomers bisa belajar atau bahkan mengambil kursus online.

  • Tempat Berbagi

Banyak generasi Baby Boomers yang masih beraktivitas dan berkarya. Para nenek biasanya sering memasak dan para kakek biasanya sering berkebun. Dengan media sosial mereka bisa membagikan hasil masakan atau foto tentang aktivitas berkebun. Selain bermanfaat untuk pribadi, juga bermanfaat untuk orang lain.

Enam alasan di atas sudah cukup untuk membuat para generasi Baby Boomers aktif di media sosial. Selain mengisi waktu luang, mereka bisa menurunkan tingkat kesepian mereka. Jadi yuk, para generasi Baby Boomers mulai bermain media sosial. Untuk para generasi muda, jangan ragu untuk mengajak kakek-nenek kamu bermain media sosial.

Related Posts