6 Hal yang Harus Kamu Lakukan di Twitter

[dropcap][icon]icon-twitter[/icon][/dropcap] Ada berbagai cara bagaimana belajar menggunakan Twitter. Tetapi tentu saja tidak ada aturan khusus untuk itu. Solusinya adalah bersabar dan mencari cara terbaik dalam menggunakannya. @AjaMaybe seorang penulis di Social Media Today telah merangkum beberapa hal yang harus kamu lakukan di Twitter. Simak Infografisnya:

tweet

[separator size=”medium” center=”true” empty=”false” opaque=”false” margin_top=”” margin_bottom=””]

[dropcap style=”hexagon”]1[/dropcap]Dari 6 hal yang harus kamu lakukan di Twitter, hal yang pertama dan penting adalah menetas, jangan menjadi egghead (istilah bagi user dengan avatar telur). Bagi pengguna baru di Twitter, mengganti avatar adalah kuncinya. Namun bagi pengguna lama, isikan biodata kamu dengan sesuatu yang menjual dan merepresentasikan dirimu sebenarnya.

[dropcap style=”hexagon”]2[/dropcap]Untuk selalu tampil di linimasa, maka kamu harus konsisten dengan twitter kamu, jangan sesekali nge-tweet lalu menghilang entah kemana dalam beberapa bulan. Jika kamu mau serius di Twitter, jangan cooba-coba untuk menggabaikannya.

[dropcap style=”hexagon”]3[/dropcap]Setelah kamu konsisten dan aktif di Twitter, cobalah untuk tidak melakukan kesalahan-kesalahan kecil dan sepele, seperti lupa menambahkan @ pada saat mencoba untuk mention orang lain, atau kesalahan kesalahan sepele lainnya yang berakibat fatal. Efeknya, kamu akan dianggap tidak penting, rookie dan newbie.

[dropcap style=”hexagon”]4[/dropcap]Selanjutnya adalah bagaimana menjadikan kamu seperti terlihat profesional, caranya dengan menambah pengetahuan kamu. Cobalah untuk mencari apa yang terjadi belakangan ini alias up-to-date. Dengan begitu, berapapun umur kamu, kamu akan dianggap sebagai generasi -Net, generasi yang hadir belakangan ini. Poin penting dari menambah pengetahuan adalah menambah kualitas konten Twitter kamu, sehingga follower-pun berdatangan. Jangan sampai kamu meminta follow balik ke orang lain, selain sudah kuno hal tersebut merepresentasikan kamu tidak pede dengan konten yang kamu miliki.

[dropcap style=”hexagon”]5[/dropcap]Twitter baru-baru ini mulai memberikan fitur baru dimana kamu dapat berbagi link tweet orang lain. Fungsinya pertama, kamua dapat mengomentari tweet, dan kedua, kamu dapat menarik orang untuk terlibat dengan tweet kamu karena mereka dapat dengan mudah klik pada link. Caranya adalah dengan Quote Tweet.

[dropcap style=”hexagon”]6[/dropcap]Terakhir, mungkin kamu merasa memiliki keterbatasan karakter di Twitter yang hanya mengijinkan 140 karakter untuk di-tweet. Kabar baiknya adalah kamu bisa mengatasinya dengan menghubungkan tweet-mu bersama-sama. Tweet yang terkait ini akan muncul dengan baik di linimasa follower kamu. Fitur ini membuat kemudahan untuk follower-mu dalam membaca serangkaian tweet yang kamu buat dengan tema yang sama, sehingga follower-mu tidak perlu mencari cari lagi. Teknisnya klik link pop-up tautan video berikut: Cara Mengkaitkan Tweet

Related Posts