7 Akun Komik Wajib Follow di Instagram

politwika _ 7 akun komik wajib follow di instagram

Instagram merupakan salah satu media sosial (medsos) yang paling digemari oleh anak-anak maupun orang dewasa. Di Instagram, penggunanya bisa mengabadikan foto selfie, bersama teman, maupun pemandangan dan kemudian mengunggahnya.

Tidak hanya meng-upload foto, Instagram juga menyediakan fitur untuk mengedit sebuah foto sebelum mengunggahnya ke dunia maya. Hal tersebut membuat Instagram sarana untuk memperindah foto para penggunanya.

Banyak sekali akun yang menawarkan keunikan tersendiri di Instagram, contohnya para komikus. Komikus menjadikan Instagram sebagai salah satu sarana untuk memperkenalkan karya mereka kepada masyarakat luas.

Ada banyak komikus yang eksis di Instagram, namun kini kami akan menyebutkan 7 akun komik yang wajib follow di Instagram, berikut ini daftarnya.

[custom_heading center=”true”]1. @tahilalats[/custom_heading]

A photo posted by Mind Blowon (@tahilalats) on

Siapa yang tidak kenal dengan komik dengan nama Tahilalats? Komik buatan Nurfadli Mursyid ini berisikan konten yang absud namun lucu. Pemuda berusia 22 tahun ini memiliki ciri gambar yang sederhana di setiap penggambaran tokohnya.

[custom_heading center=”true”]2. @komikazer[/custom_heading]

Honest notification… Credit to @tbputera

A photo posted by Reza Mustar.. (@komikazer) on

@komikazer merupakan komik strip karya Reza Mustar yang mengangkat kehidupan sehari-hari dan sering dialami oleh banyak orang. Kadang, Reza juga menyelipkan isu politik dalam karya untuk mengajak followersnya berpikir kritis terhadap pemerintahan.

[custom_heading center=”true”]3. @masdimboy[/custom_heading]

masih pokemon

A photo posted by Adimas Bayu (@masdimboy) on

Adimas Bayu adalah sosok di balik komik strip di Instagram dengan akun @masdimboy. Komik Adimas ini memiliki ciri khas yaitu hanya memiliki dua warna yakni hitam dan putih. Karya Adimas ini pun banyak diapresiasi oleh followers karena kelucuannya.

[custom_heading center=”true”]4. @dhanypramata[/custom_heading]

…….. . . #bangdhan Ide from @ivonnafriti

A photo posted by Bang Dhan (@dhanypramata) on

Selanjutnya ada komik strip buatan seorang komikus bernama Dhany Pramata. Sama dengan komik @masdimboy, kebanyakan komik @dhanypramata ini didominasi oleh warna hitam dan putih, tapi di beberapa kesempatan, Dhany juga sesekali menggunakan warna lain.

[custom_heading center=”true”]5. @micecartoon.co.id[/custom_heading]

Sekarang pada main Pokemon go! #komikindonesia #mainanhapemulu

A photo posted by Mice Cartoon (@micecartoon.co.id) on

@micecartoon.co.id merupakan komik yang dibuat oleh seorang lulusan Fakultas Seni Rupa, Institut Kesenian Jakarta (IKJ), bernama Muhammad ‘Mice’ Misrad. Komik @micecartoon.co.id ini sering kali mengkritik kehidupan sosial di masyarakat.

[custom_heading center=”true”]6. @komikdimsum[/custom_heading]

Sabar bos.. sabar.. #komikstrip #komikinajah #dagelan

A photo posted by Komik Dimsum (@komikdimsum) on

“Komik strip pelepas dahaga”, begitulah isi Bio @komikdimsum di akun Instagramnya. Kreator @komikdimsum ini adalah seorang pemuda bernama Dhimas Adi Nugraha. Biasanya konten @komikdimsum mengangkat kehidupan sehari-hari yang sebenarnya biasa, namun lucu untuk ditertawakan.

[custom_heading center=”true”]7. @ukik_rm[/custom_heading]

karena yucub lebih dari tipi. #dagelan #komikinajah #jukikomik

A photo posted by Ukik RM (@ukik_rm) on

Seorang pemuda asal Palembang, Ryan Marzuki, adalah sosok dibalik akun komik strip @ukik_rm. Komiknya yang sederhana namun lucu ini membuat akun @ukik_rm layak difollow agar hari-harimu lebih menyenangkan!

Nah itu tadi 7 akun komik yang wajib kamu follow di Instagram. Semoga akun rekomendasi dari kami bisa menghibur kalian. Jangan lupa follow Instagram @politwika ya! 😀

Related Posts