7 Jurus Jitu untuk Live Twit

stockvault-crowd-at-a-music-concert132431

Ngetwit bisa dilakukan dimana saja bukan? Di mall, WC, atau di tengah sidang DPR. Tujuan ngetwit juga berbeda-beda ada yang untuk pamer, mengeluh, curhat atau melaporkan sebuah kejadian. Untuk tujuan terakhir biasanya disebut dengan live twit contohnya twit tentang kronologis kecelakaan, melihat kerusuhan atau sekedar twit di sebuah event.

Sama seperti twit tentang bisnis atau iseng-iseng pribadi. Live twit juga harus memperhatikan beberapa hal agar bisa mencapai hasil yang maksimal. Apa saja yang harus kalian perhatikan? Simak paparan kami ini.

  1. Gunakan Hashtag : Hashtag harus tepat. Jangan asal, kalau perlu ikuti hashtag yang sudah dibuat oleh empunya acara. Selain untuk menghargai mereka, twit-twit kamu akan lebih mudah dilihat oleh orang-orang.
  2. Kabari Followers Kamu :Sebelum kamu live twit, sebaiknya kamu mengabari followers kamu. Dari H-1 hingga beberapa jam menuju acara. Ini berfungsi untuk membantu mereka mengikuti perkembangan event yang kamu live twit-kan.
  3. Retweet Orang Lain: Sesekali retweet orang lain yang hadir di acara tersebut. Cari saja menggunakan hashtag. Fungsinya adalah mendukung live twit kamu dan tidak membuat sebuah twit monolog saja.
  4. Sharing Gambar: Sesekali twit gambar keadaan di sana. Ambil angle yang pas atau moment penting. Ini akan meningkatkan impression twit kamu. Followers kamu pun akan merasa berada di event tersebut.
  5. Twit Moment Penting: Ini bagian inti agar live twit kamu semakin maksimal. Biasanya kalau di sebuah konser adalah ketika vokalisnya melakukan atraksi atau bisa di lagu terakhir. Ambil gambar dan twit moment tersebut. Hal ini membuat followers akan senang terhadap live twit kamu.
  6. Jangan Melakukan Conversation: Fokuslah live twit terlebih dahulu. Jika ada yang berusaha mengajak kamu “ngobrol” di Twitter, pertimbangkan apakah hal itu bermanfaat? Kamu bisa mengabaikan mereka dulu dan menjawab setelah event tersebut selesai.
  7. Gunakan Vine atau Periscope: Ini adalah fitur yang harus kamu gunakan. Apalagi Twitter mendukung fitur ini terlihat di twit-twit kamu. Sesekali rekam dan upload di Twitter melalui Vine. Akan lebih baik jika kamu memposting ketika momen penting.

7 hal tersebut adalah cara ampuh untuk melakukan live twit. Resapi dan terapkan jika kamu sedang dalam sebuah event. So, tunggu apa lagi? Berbagilah dengan cara yang cerdas untuk mendapatkan hasi yang maksimal.

Related Posts