7 Medsos Diramal Meledak Sebelum 2016

Dari tahun ke tahun semuanya berubah dan memiliki kesempatan untuk eksis. Media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram atau pun Path akan tersaingi dengan munculnya media-media sosial lain yang memiliki potensi. Ditambah manusia memiliki rasa bosan dan ingin mencoba hal-hal baru.

Forbes mengeluarkan artikel tentang media-media sosial yang memiliki peluang eksis sebelum tahun 2016 nanti. Apa saja media sosial tersebut? Simak paparan kamu berikut ini:

  1. Wanelo

Wanelo adalah singkatan dari “Want, Need, Love”. Media sosial ini berfokus terhadap medsos untuk shopping. Menurut artikel dari Forbes, Wanelo memiliki potensi untuk menyaingi Pinterest. Hal ini dikarenakan tampilan Wanelo sendiri sangat memanjakan mata para penggunanya.

  1. Slideshare

Ketika kita mengakses situs ini, kita akan diperlihatkan slide show presentasi-presentasi berbagai hal. Slideshare sendiri memang situs media sosial yang menampilkan slide-slide dan memiliki segmentasi para penggelut di dunia profesional. Selain slide presentasi, Slideshare juga melayani postingan dalam bentuk video. Tetapi tampilannya lebih elegan dari Youtube.

  1. Shots

Shots adalah media sosial yang didesain ekslusif untuk mereka yang gemar selfie. Pengguna shots bisa saling mengkomentari foto atau postingan. Fitur lainnya antar sesama pengguna bisa saling mengirim foto selfie mereka dan melakukan chating. Shots hadir seperti melengkapi kekurangan dari Snapchat dan Instagram. Nilai tambahnya adalah ekslusifitas.

  1. Ello

Media sosial bernama Ello ini seperti gabungan antara Facebook dan Tumblr. Para pengguna bisa saling terkoneksi, mengunggah foto, video, atau sekedar update status. Pembeda Ello dengan media sosial lain adalah mereka memerangi iklan. Mereka mengklaim tidak akan memberikan spot untuk iklan apapun di tempat mereka.

  1. Hyper

Kalian adalah pengguna Instagram dan Reddit? Hyper ini adalah gabungan keduanya. Seperti Instagram, mereka fokus terhadap postingan foto. Seperti Reddit, karena mereka menggunakan sistem upvote dan downvote.

  1. Bebo

Nasib Bebo sebelumnya sama dengan beberapa media sosial yang turun pamornya karena Facebook. Tetapi sekarang ini mereka telah mengemas dalam bentuk baru. Setiap pengguna bisa membuat ilustrasi lucu untuk avatar mereka dan hashtag untuk berkomunikasi dengan orang lain.

  1. This

Media sosial ini hadir ketika banyak sekali sharing berita dalam satu hari. This hadir dengan keunikan membatasi satu link untuk satu hari di-share dengan orang lain. This masih berbentuk beta, tetapi di akhir 2015 mereka akan mulai untuk go public dan memberikan rasa baru di media sosial.

7 media sosial tersebut yang digadang-gadang akan eksis sebelum 2016. Pertanyaannya, apakah akan benar seperti itu? Kita patut menunggu dan tidak salahnya mencoba 7 media sosial tersebut. Terlebih kalau kamu bosan dan butuh suasana baru di dunia medsos.

sumber: 7 Social Media Platforms That Could Explode Before 2016

Related Posts