8 Aplikasi Penyelamat Liburan Anda

Sebelum-Traveling-Ini-Dia-6-Aplikasi-Yang-Wajib-Di-Instal-Di-Gadget-Anda

Liburan telah tiba. Yeeayyy! Akhir tahun ini memang gudangnya liburan, natal dan tahun baru yang jaraknya berdekatan menjadi pilihan hampir semua kalangan untuk merapel liburannya sehingga banyak yang rela mengambil lembur demi memenuhi kewajibannya agar mendapatkan hak cutinya. Nah, omong-omong soal liburan, banyak para traveler yang memilih untuk berwisata di dalam kota namun lebih banyak lagi yang memilih untuk menghilangkan kepenatan kegiatan sehari-harinya dengan bepergian ke luar kota atau bahkan ke luar negeri. Di saat-saat seperti ini, beberapa traveler memilih untuk menanggalkan segala kepenatan di hari-hari normal lainnya seperti memilih meninggalkan Gadget agar lebih menikmati liburan dengan keluarga dan kerabat, namun ada juga yang memilih membawa Gadget menjadi teman perjalanannya. Selain untuk berkomunikasi atau update cerita perjalanannya melalui media sosial, Gadget juga bisa menjadi pahlawan bagi kalian yang bisa memaksimalkan penggunaannya.

Nah, maka dari itu, di bawah ini kami akan rekomendasikan aplikasi-aplikasi yang dapat membantu anda memaksimalkan penggunaan Gadget saat berlibur bersama keluarga tercinta.

  1. TripAdvisor

Aplikasi All-in-One tempat para traveler mendapatkan berbagai informasi mengenai daftar hotel, restoran, jadwal penerbangan dan berbagai fasilitas lainnya yang terdapat di seluruh dunia. Dilengkapi dengan fitur City Guides yang tidak memerlukan koneksi data untuk menunjukkan arah menuju lokasi wisata.

  1. Air BnB

Aplikasi ini diperuntukan mereka yang ingin mengiklankan, menemukan & memesan akomodasi unik di seluruh dunia secara online berupa hotel, hostel, apartment, vila maupun kamar pribadi.

  1. Google Translate

Aplikasi satu ini memang wajib dimiliki apalagi jika kalian memilih destinasi negara-negara yang tidak menggunakan bahasa Inggris.

  1. Waze

Jika kalian lebih suka untuk berkendara dalam melakukan perjalanan, maka Waze merupakan aplikasi yang wajib kalian miliki. Anda akan menemukan informasi terkini kemacetan lalu lintas di 41 negara berbeda.

  1. Travel Expense

Aplikasi satu ini sangat cocok untuk anda yang kurang pandai mengelola budget perjalanan. Travel Expense berfungsi untuk mencatat semua pengeluaran anda selama bepergian dan menariknya anda dapat menyesuaikan mata uang dengan lokasi yang anda kunjungi, anda hanya perlu mengatur jenis mata uang yang digunakan.

  1. Tripit

Aplikasi traveling yang satu ini dapat membantu anda mengatur rencana perjalanan termasuk pengaturan secara detail dengan ramalan cuaca sehingga perjalanan anda akan lebih menyenangkan.

  1. XE Currency

Di manapun dan kapan pun anda dapat memantau perkembangan nilai tukar mata uang terkini dengan aplikasi satu ini.

  1. Skycanner

Aplikasi yang terakhir ini akan memudahkan anda mencari tiket pesawat ke kota atau negara tujuan dan mampu mendeteksi hampir semua penerbangan global. Kelebihan lainnya adalah Skycanner dapat memberikan anda perbandingan harga tiket dari beberapa maskapai penerbangan sekaligus sehingga anda dapat memilih harga tiket yang pas untuk budget perjalanan anda.

Related Posts