8 Karakter Pengguna Grup Chat

8kar

Kami ingin bertanya kepada kalian, ada berapa grup Whatsapp, Telegram atau Line yang kalian ikuti?  Pasti jawabannya lebih dari satu grup. Di era masa kini, memang percakapan di grup lebih terlihat asyik daripada di dunia nyata. Tetapi apa yang ada di dunia nyata juga ada di grup, seperti jenis-jenis orang dalam percakapan. Ada orang yang ramai, pendiam atau silent reader.

Nah, kira-kira ada berapa jenis orang di grup messaging?

[custom_heading center=”true”]1. Motivator[/custom_heading]

Orang tipe ini sangat sering membagikan pesan-pesan motivasi baik dari kisah sukses atau kutipan Mario Teguh. Jika kamu memiliki teman seperti ini, bacalah pesan-pesannya. Siapa tahu hati kamu sedang galau dan butuh motivasi.

 

[custom_heading center=”true”]2. Tukang Wacana[/custom_heading]

“Besok kumpul yuk!” atau “Eh, bukber tanggal 17 aja gimana?” Di antara semua ajakan tersebut, pasti dia yang paling sering tidak hadir. Dia hanya seseorang yang hobi wacana tanpa menindaklanjuti. Coba siapa teman kamu yang begitu?

[custom_heading center=”true”]3. Si Telat[/custom_heading]

Dia adalah orang yang baru buka grup chat ketika orang-orang akan tidur. Dia baru membalasi setiap topik dan pastinya sudah basi. Biasanya orang ini adalah orang yang super sibuk dan jarang memegang handphone.

[custom_heading center=”true”]4. Silent Reader [/custom_heading]

Pendiam, hanya membaca dan sangat jarang muncul. Dia adalah silent reader. Biasanya karena sibuk atau dia memang sulit bergaul. Sehingga dia memilih untuk diam dan mengamati.

[custom_heading center=”true”]5. Orang Sensi[/custom_heading]

Kamu ajak bercanda sedikit, dia keluar grup. Chatnya tidak dibalas, keluar grup. Orang seperti ini wajar ada. Karena pasti ada orang-orang yang sensi di sekeliling kamu. Saran kami adalah kamu sabar saja menghadapinya.

[custom_heading center=”true”]6. Tukang Gosip[/custom_heading]

Grup akan ramai kalau dia muncul. Dia pasti akan membawa topik-topik yang hot dan sangat langka. Biasanya tentang masalah percintaan seseorang. Dengarkan saja dia berbicara, karena siapa tahu itu hanya gossip, belum tentu benar.

[custom_heading center=”true”]7. Pelawak[/custom_heading]

Hobinya sering membagikan meme lucu atau hanya sekedar lawakan standar. Orang tipe ini yang bisa meramaikan grup atau bahkan membuat grup jadi garing. Tetapi setidaknya kalian harus menghargai usahanya untuk meramaikan grup.

[custom_heading center=”true”]8. Informan Lowongan Kerja[/custom_heading]

Dia adalah orang yang memiliki niat baik. Dia mengerti pasti ada seseorang di luar sana yang masih menjadi pengangguran. Walaupun seringkali pekerjaannya tidak cocok, tapi usaha dia untuk mengentaskan pengangguran patut diacungi jempol.

Di antara 8 tipe tersebut, kamu adalah tipe yang mana? Atau ternyata kamu di luar tipe tersebut? Ketahui jenis-jenis teman di grup kamu dan rasakan nikmatnya bersosialisasi.

Related Posts