8 Trik Berjualan Di Instagram

Instagram memiliki lebih dari 700 juta pengguna aktif dan penggunanya di Indonesia mencapai 45 juta sehingga membuatnya terbesar di Asia Pasifik. Sehingga hal ini merupakan peluang yang sangat bagus untuk kamu yang ingin mencari peruntungan di Instagram. Pada artikel ini kamu akan menemukan 8 tips untuk berjualan di Instagram.

  1. Buat biodata profil yang informatif
    Instagram hanya memberikan 150 karakter. Cukup berikan info tentang apa yang kamu jual, cara mendapatkannya, dan alamat. Instagram juga telah meluncurkan profil Instagram Business. Dengan profil Instagram Business, Instagram akan menampilkan alamat kamu yang bila diklik akan otomatis terhubung dengan Google Maps.
  2. Jadikan foto kamu terlihat profesional
    Kualitas foto juga harus diperhatikan. Meskipun memfoto dengan hp, usahakan agar tetap menarik, jelas, dan fotogenik. Hal ini akan mudah menarik perhatian followers. Kamu juga perlu mengeditnya agar menampilkan foto dengan kualitas yang tinggi.
  3. Berikan caption yang jelas
    Kamu perlu menuliskan deskripsi secara jelas tentang apa yang kamu posting. Selain bertujuan untuk memberikan wawasan, hal ini juga mencegah pembeli untuk tidak bertanya berlebihan.
  4. Perluas jangkauan dengan hastags
    Selalu sertakan hashtag berupa nama akun bisnis kamu di akhir caption. Hal ini dapat mempermudah followers kamu untuk menemukan feed-back dari followers yang lain. Kamu juga bisa menyisipkan hastags yang sedang viral, agar orang lain dengan tidak sengaja dapat menemukan postingan kamu.
  5. Perbanyak followers organik
    Follower tidak akan sungkan untuk memberikan komen positif dan like di setiap postingan. Dengan adanya jumlah followers, like, dan komen yang banyak, akan memberikan kepercayaan yang instan dari pembeli. Jadi, pembeli baru cukup melihatnya respons positif dari followers yang sudah pernah berbelanja dari akun kamu.
  6. Adakan giveaway
    Semua orang menyukai barang gratisan. Langkah ini adalah sebuah trik berbisnis online dan iklan gratis. Pastikan memulai trik ini dengan beberapa syarat dan hadiah yang menarik. Followers kamu pasti akan menyebarkan berita ini dan kamu akan mendapatkan followers baru. Kamu tidak akan rugi, karena kamu bisa memberikan hadiah yang berupa Old Stock.
  7. Berinteraksi dengan followers
    Penting bagi kamu untuk terlibat dengan followers. Reward followers setia kamu dengan cara balas komen mereka atau repost konten mereka yang relevan. Pratinjau semacam ini dapat membuat followers kamu merasa istimewa dan membuat mereka membeli produk kamu lagi.
  8. Posting di Instagram Stories (Snapgram)
    Fitur Instagram Stories memiliki format tayangan slide. Walaupun hanya ditayangkan selama 24 jam, tetapi kamu dapat memposting sebanyak-banyaknya karena tidak ada batasan posting. Cerita dipajang dengan jelas tepat di bawah logo Instagram, Memudahkan untuk bereksperimen dengan jenis konten yang berbeda: foto, video pendek, Boomerang (gambar seperti GIF), video yang diputar mundur (Rewind) dan video livestreaming.

 

Bagaimana? sudah siapkah kamu berjualan di Instagram?

 

Sumber:
http:// wartakota.tribunnews.com/2017/07/26/warga-pengguna-aktif-instagram-di-indonesia-capai-45-juta-terbesar-di-asia-pasifik
https:// www.socialmediaexaminer.com/5-tips-for-selling-products-on-instagram/
http:// sendible.com/insights/7-tips-for-using-instagram-for-business

Related Posts