Cara Membuat Instagram Stories Ada di Puncak Newsfeed

Kita sebagian besar sudah tahu tentang kegunaan dari fitur Instagram Stories yang mirip dengan fitur stories di Snapchat, namun fitur ini sudah terlalu banyak digunakan untuk promosi brand dan Instagram Stories sekarang sudah terlalu padat.

Artikel ini akan membahas mengenai empat cara agar Instagram Stories-mu berada di puncak newsfeed  followers-mu :

  1. Utamakan kualitas dari pada kuantitas – hanya mengunggah bila perlu

Semakin sering kamu mengunggah Instagram Stories, semakin sulit untuk mempertahankannya di puncak newsfeed kepada followers-mu: ada rasio tampilan.

Terus-menerus mengunggah Instagram Stories akan menempatkanmu menjadi lebih rendah dalam urutan, karena algoritma Instagram Stories lebih memungkinkan untuk memberimu peringkat di bagian atas (terdepan) berdasarkan 2 kriteria berikut :

  1. Jika pengguna jarang mengunggah Instagram Stories
  2. Jika kamu baru saja mem-follow seseorang karena Instagram ingin menguji seberapa besar kemungkinan Anda untuk menonton cerita itu dari akun baru.

 

  1. Jangan mengunggah lebih dari 4-6 kali setiap hari

Ketika kamu mengunggah Instagram Stories, pastikan kamu tidak mengunggah lebih dari 4-6 kali selama 24 jam. Mengapa? Karena semakin panjang Instagram Stories-mu, semakin kecil kemungkinan followers-mu akan menonton semua Stories-mu. Yang tentu saja, algoritma Instagram mempertimbangkannya dan menempatkan Stories-mu di antrean belakang.

  1. Sertakan hashtag dan lokasi

Dengan fitur terbaru Instagram yang memungkinkanmu untuk menyertakan hashtag atau tagar dan dengan fitur jelajah (explore), Stories yang paling relevan untukmu akan lebih sering dipamerkan.

Penting untuk menyertakan satu atau dua hashtag yang relevan bersama dengan lokasi Anda untuk memaksimalkan potensi tayangan dari Stories-mu. Karena dengan semakin banyaknya tayangan maka Stories-mu akan ditempatkan lebih tinggi dari urutan (urutan awal).

  1. Lakukan siaran langsung (sesekali)

Pernahkah kamu memperhatikan bagaimana pengguna yang melakukan siaran langsung di Instagram memiliki aliran langsung yang didorong ke bagian depan feed Instagram Stories? Nah, Instagram memiliki kecenderungan untuk menempatkan Instagram Stories pengguna bersamaan dengan siaran langsung Instagram. Tentunya, jangan tergila-gila dengan sering melakukan siaran langsung, tetapi sangat penting untuk mempertimbangkan strategi ini pada Instagram Stories-mu satu atau dua kali dalam sebulan.

Bagaimana dengan 4 cara di atas? Mudah sekali ‘kan untuk menjadikan Stories-mu tetap berada di urutan atas pada newsfeed followers-mu, berniat untuk mencobanya?

 

Sumber : https://www.socialmediatoday.com/news/4-ways-to-get-your-instagram-stories-to-the-top-of-your-followers-newsfeed/521954/

Related Posts