@CenayangFilm: Coba Jangan Lihat Trailer Film

KILUSTRASI-ARTIKEL-CENAYANG

Apakah kalian sebelum menonton film di bioskop atau bajakan selalu membaca sebuah review? Atau kalian adalah orang yang sering membuat review sebuah film? Biasanya review sebuah film hadir dalam bentuk artikel di media-media, seperti blog. Tapi adakah akun Twitter yang sering review film? Baik dengan cara baik, damai, ngehek, atau pedas. Jawabannya adalah ada, salah satunya adalah @CenayangFilm.

Sudahkah kalian follow akun @CenayangFilm? Bagi kalian yang sudah memfollow akun ini bagaimana isi twit-twitnya? Nyinyir, koplak, lucu atau pun ngehek itu adalah isi dari twit-twit mereka. Akun yang mengaku memiliki 2 orang admin bernama Mbah Cenayang dan Ngkoh Guntur ini menceritakan banyak hal pada kami.

Menurut pengakuan mereka berdua, @CenayangFilm awalnya hadir untuk mengkritik dan memperkirakan cerita film hanya melalui trailer saja. Sesuai dengan namanya yaitu Cenayang. Hingga sekarang pun mereka masih melakukan niat awal mereka. Terakhir mereka mengkritisi tentang keadaan film apokalistik seperti Maze Runner, Hunger Games dan trilogi Divergent.

“Ide awal adalah membuat akun yg bisa mengkritik dan memperkirakan cerita film hanya melalui trailernya saja.”

@CenayangFilm pun menjadi akun yang digemari banyak orang. Menurut pengakuan mereka, setelah setahun akun tersebut lahir followers melonjak tajam. Sekarang followers mereka sekitar 18 ribu orang. @CenayangFilm pun pernah mengadakan kopdar dalam bentuk nonton bareng dengan followers mereka. Film yang ditonton saat event tersebut adalah Azrax dan Viva JKT 48.

Nyinyiran atau pun kritik pedas dari @CenayangFilm mendapat respon beragam. Mereka pernah mengalami terpaan badai dari fans sebuah artis. Bagi mereka jika sudah berada dalam situasi tersebut dan keadaan sudah tidak bisa ditolerir mereka akan segera meminta maaf. Hal ini dikarenakan mereka tidak ingin menjadi sebuah akun yang negatif. Mereka ingin menjadi akun yang membawa hal yang positif.

“Jika positif ya lanjutkan. Jika negatif hentikan. Jika kami salah biasanya langsung minta maaf.”

Selain itu bagi mereka melayani para haters adalah sebuah perbuatan yang merugi. Haters itu para pencari panggung. Nah jadi kalo ada haters ya jangan dikasih panggung. Nanti orgasme mereka.” Pembahasan @CenayangFilm di Twitter pun jauh dari namanya spoiler. Penonton diberikan kesempatan menonton dan merasakan keasyikan menonton film tanpa ada spoiler dari mereka.

Terakhir ada sebuah petuah dari @CenayangFilm bagi kalian yang ingin bermain Twitter dan menonton Film. Apa petuah tersebut? Main twitter itu untuk cari senang, kalo cari drama main sama mantan lagi aja. Tips dari mbah, jika suka suatu film yg akan ditonton, jangan sekali-kali liat trailernya. Nikmati ketidak tahuan pas nonton dan akan jadi keseruan tersendiri.

Bagaimana? Tips yang sangat baik bukan? Saatnya kalian mengamalkan tips dari @CenayangFilm. Demi kehidupan yang lebih baik lagi. Eh, jangan lupa follow @CenayangFilm.

Related Posts