Comblang Baru Bernama Facebook Dating

Jodoh tidak akan lari ke manaPasti kalian akrab dengan kalimat itu, kan? Ya, jodoh memang tidak akan lari ke mana, tapi kalau kita tidak berusaha mencarinya, mana mungkin kita menemuinya?

Di era yang mengandalkan internet, semakin mudah untuk mendapatkan kenalan, bahkan jodoh. Salah satunya dengan mak comblang versi milenial, yaitu dating apps.

Dewasa ini, dating apps juga makin menjamur, mulai dari Tinder, Tagged, OKCupid. Bahkan ada pula karya anak negeri, seperti Tantan.

Facebook sepertinya tidak mau ketinggalan soal dating apps. Setahun belakangan, Facebook tengah menguji dating apps yang diberi nama Facebook Dating ini. Menurut Nathan Sharp selaku Manajer Produk dari Facebook Dating, sudah lebih dari 200 juta orang telah mendaftar di platform ini.

Untuk yang sudah memiliki niat membuat Facebook Dating, nantinya aplikasi ini akan menduplikasi profil Facebook milik kalian. Ada beberapa hal yang tidak ditampilkan, seperti status relationship.

Platform ini punya keunggulan dibanding dating apps lain, yaitu kalian tidak akan “match” dengan teman di Facebook.

Pengguna Facebook Dating juga bisa menampilkan preferensi-preferensi yang ingin ditunjukkan. Selain itu, kalian juga bisa menampilkan hal-hal yang kalian suka, seperti preferensi, minat, dan aktivitas Facebook.

Nathan Sharp juga mengatakan bahwa platform ini bebas iklan dan tidak ada opsi berbayar. Hal itu juga membedakan Facebook Dating dengan platform dating apps lain. Jadi tidak ada perbedaan kasta di Facebook Dating.

Selain terkoneksi dengan Facebook, rencananya Facebook Dating akan terintegrasi dengan Instagram. Jadi bukan tidak mungkin para pengguna bisa membagikan stories.

Facebook Dating pertama kali diluncurkan di Kolumbia dan sampai sekarang layanan ini sudah tersedia di 20 negara. Yang terbaru, Facebook Dating dirilis di Amerika Serikat. Kapan giliran Indonesia?

Sumber

Related Posts