Di-bully di Medsos, Lawan!

Siapa di sini yang tahu atau masih ingat kasus Amanda Todd? Sesosok remaja wanita berumur 15 tahun yang bunuh diri karena di-bully di media sosial. Hal yang memilukan dari tragedi ini, sebelum Amanda Todd bunuh diri. Dia mengunggah video ke Youtube yang berisi perasaannya tentang bully-an kepadanya. Video tersebut menjadi viral ke seluruh dunia dan membut pemerintah Kanada mengeluarkan UU Cyber Bullying.

Apa yang kita dapat dari ini itu? Bahwa bullying bisa berakibat fatal. Tapi apakah semuanya berakibat fatal? Tidak bagi beberapa orang, bullying bisa menjadi sebuah moment untuk bangkit dan menjadi inspirasi untuk banyak orang. Seperti orang-orang berikut ini yang mendapatkan bullying di media sosial akan tetapi mereka tidak menyerah. Mereka membuat kampanye anti bullying di Youtube dan menginspirasi banyak orang. Siapa mereka? Simak ulasan berikut ini:

  1. Bethany Mota seorang remaja wanita yang menginspirasi banyak orang. Orang tidak menyangka bahwa dari membuat video di Youtube akan mendatangkan banyak uang. Dia adalah salah satunya. Ketenaran Bethany awalnya karena dia sudah jenuh karena mendapatkan banyak cyber bullying. Sekarang dia membuktikan, bahwa tidak usah terlalu lama kesal terhadap bullying, ubah menjadi energi positif dan jadilah dirimu sendiri. Bagi yang ingin melihat saluran Youtube milik Bethany bisa klik MACBARBIE07.
  2. Lizzie Velasquez. Dia mendapatkan julukan “wanita terjelek” di dunia. Ada sebuah video tentang dirinya di Youtube dan sudah ditonton lebih dari 4 juta orang. Tapi jangan lihat komen video tersebut, anda akan sedih karena dia mendapatkan cyber bullying yang sangat parah. Untungnya dia mendapat dukungan penuh dari keluarganya dan sekarang dia menjadi jutaan inspirasi banyak orang. Lizzie juga sedang memperjuangkan undang-undang anti-bullying kepada pemerintahan setempat. Tentang kampanya dia, kalian bisa mencari film dokumenter yang berjudul “A Brave Heart: The Lizzie Velazquez Story”
  3. Shane Kocyzan. Dia adalah orang yang tidak special sebelumnya. Selama masa kecil dia selalu mendapatkan bullying dari teman-temannya. Dia ambil pengalaman tidak menyenangkan tersebut dan menyalurkannya untuk memberikan energi positif ke orang lain. Dia membuat video di Youtube. Sekarang video berjudul To This Day Project: Shane Kocyzan telah mendapatkan 15 juta lebih pengunjung dan telah menginspirasi banyak orang.

Tiga kisah tersebut ditambah kisah Gru di film Despicable Me bisa menjadi pemicu semangat bagi kalian yang mengalami bullying. Tidak perlu terlalu lama berada di kubangan lumpur negatif. Kalian bisa juga membantu orang-orang yang sering di-bully. Seperti tiga orang di atas, memanfaatkan media sosial untuk menginspirasi. Bangun dan tegaklah kalian! Jangan mau bersedih terlalu lama!

Related Posts