Fake Followers Jalan Pintas yang Berbahaya

Banyak hal unik terjadi di dunia media sosial. Dari perkelahian di dunia maya sampai berujung ke dunia nyata. Hal-hal unik lainnya bisa disebut seperti akun anonim, spam, plagiarisme status, selebtweet atau fake follower. Fake follower atau bisa disandingkan dengan frasa “follower palsu/pengikut palsu/teman palsu” adalah sebuah fenomena tersendiri di dunia media sosial. Fenomena ini telah banyak menelan korban. Orang-orang mengira itu adalah follower yang benar tapi ternyata itu adalah follower bohongan.

Orang-orang tidak sedikit yang menggunakan “fake follower” ini untuk tujuan tertentu. Sebut saja orang yang haus akan eksistensi di dunia dan ingin berlanjut ke media sosial. Untuk menambah eksistensinya, mereka menggunakan jasa penyedia “fake follower”. Tujuannya sederhana, untuk menunjukkan bahwa dirinya memiliki banyak teman/follower.

Di bidang bisnis “fake follower” seringkali digunakan. Nampaknya ungkapan “banyak follower banyak pembeli” menancap di benak para penjual online. Ungkapan ini memiliki alasan yang cukup logis, ketika sebuah toko memiliki banyak follower pasti banyak juga yang membeli di sana. Sehingga membuat para penjual di dunia online ramai-ramai membeli “fake follower”.

Lantas, apakah fake follower adalah sebuah perencanaan yang baik? Dalam situs ini, dijelaskan apa dampak buruk dari memiliki “fake follower”. Dampak buruk itu yaitu:

  1. Fake follower tidak bisa digunakan untuk berinteraksi.
  2. Fake follower berbahaya karena itu adalah akun yang terkena hack.
  3. Mudah sekali untuk tahu bahwa itu fake follower.
  4. Menggunakan fake follower, bisa membuatmu di-banned.
  5. Tiba-tiba kamu bisa mem-follow akun bohongan.

Selain itu, Sean Clark dalam situsnya mengatakan “please don’t buy Follower or Likes; fake people don’t buy from your company and are not advocates of your brand. In the long run you have more to lose than just money!” Bagaimana? Tidak baik bukan menggunakan fake follower.

Kami menemukan ungkapan bagus di sebuah situs tentang fake follower, bisa dicek di sini untuk lengkapnya. Ungkapan itu “Jika kamu ingin seks dalam waktu yang cepat, kamu bisa membeli jasa PSK. Resikonya banyak. Sedangkan jika kamu ingin aman dan tidak memiliki resiko. Carilah istri, tetapi perjuangannya cukup panjang” Hal ini sama dengan orang-orang yang ingin memulai usaha atau terkenal. Bisa melalui cara cepat penuh resiko dengan membeli fake follower atau perlahan tanpa resiko dengan membranding dirinya sendiri.

Silahkan, kamu pilih yang mana…

Related Posts