Film Fantasi yang Ditunggu-tunggu Warganet di 2019

Notifikasi berbunyi di tahun 2019 untuk para penikmat film, karena di tahun ini begitu banyak sekuel film lanjutan dari film-film yang memiliki banyak penggemar. Ragam genre disajikan oleh para sineas di seluruh dunia, salah satunya genre fantasi yang menghadirkan aksi-aksi petualangan yang begitu menarik untuk ditonton. Media sosial pun turut riuh menyambutnya, dengan ragam prediksi sekuel lanjutan, hingga mengenang sekuel yang sebelumnya telah ditonton. Film belum rilis, warganet memang sudah heboh duluan!

Tidak hanya film-film lanjutan dari sekuel sebelumnya, saat ini film fantasi juga banyak dipenuhi oleh beragam film reboot yang menghadirkan live-action movies. Tren live action movies juga menjadi salah satu “cara bercerita” yang lebih menyentuh bagi para sineas, sekaligus para penonton.

Penasaran, kan? Berikut ragam film fantasi yang paling fantastis untuk dinikmati sepanjang 2019.

    
 
 
 
 
 
 
 
 
Godzilla: King of the Monsters
Hasil gambar untuk godzilla king of monsters official poster 2019

Sukses merilis film Godzilla dan film Kong: Skull Island, mendorong Warner Bros untuk membuat sekuel Godzilla selanjutnya. Petualangan epik ini diiringi pertarungan yang mengadu Godzilla untuk melawan beberapa monster ikonik yang tercatat dalam unsur pop culture.

Kisah Godzilla kali ini diikuti upaya heroik dari Crypto-Zoological, Monarch, yang melawan monster-monster raksasa. Monster-monster itu, antara lain Mothra, Rodan, dan musuh bebuyutan Godzilla – Si Kepala Tiga – King Ghidorah. Inilah Godzilla: King of Monsters, ketika seluruh spesies purba yang dianggap mitos belaka muncul kembali dan bersaing untuk menjadi penguasa, dan membuat keberadaan manusia terancam keseimbangannya. Film ini juga merupakan film “penghubung” yang akan merujuk pada sekuel selanjutnya dalam Kong Vs Godzilla.

 

Avengers: Endgame

Hasil gambar untuk avengers endgame poster 2019

Salah satu film Marvel Studios yang ditunggu adalah Avengers: Endgame. Pada trailernya alur ceritanya tidak dapat ditebak oleh para penggemar, namun diprediksi film ini akan diadaptasi dari komik. Komik apa kira-kira yang akan diadaptasi Anthony Russo dan Joe Russo, ya?

Tayang di bioskop 26 April 2019, film ini memiliki kemungkinan besar untuk memiliki plot cerita yang beradaptasi dari sekuel komik Infinity Gauntlet atau Infinity Crusade. Dalam akhir film Avengers: Infinity War, adegan akhir dalam film adalah Thanos yang terlihat berada di gazebo kayu di sebuah lahan berkebun. Adegan tersebut diadaptasi dari Infinity Gauntlet yang menceritakan Mad Titan menjadi seorang petani di planet terpencil seusai menjalankan misi. Thanos pun menggantungkan armornya untuk dijadikan orang-orangan sawah, sama dengan yang adegan yang terlihat di trailer Endgame.


Hellboy

David Harbour in Hellboy (2019)

Reboot Hellboy di 2019 diperankan oleh David Harbour yang mengganti posisi Ron Perlman di Hellboy tahun 2004 dan 2008. David Harbour sukses berperan di serial Netflix Stranger Things. Tidak hanya berganti peran utama, sutradara Hellboy sebelumnya Guillermo Del Toro kini digantikan oleh Neil Marshall yang telah berpengalaman dalam film bergenre horor , salah satunya The Descent.

Layaknya film sebelumnya, Hellboy bergabung dalam Bureau for Paranormal Research and Defense yang akan melawan para monster dan makhluk sihir. Terdapat begitu banyak monster yang harus dilawan oleh Hellboy, mulai dari kelelawar raksasa, monster pohon, ogre, hingga Milla Jovovich yang ingin membuka portal sihir. Hellboy akan tayang pada 12 April 2019, eits tidak dianjurkan untuk ditonton dengan anak-anak sebab ini kategori film dewasa.

 

Star Wars: Episode IX

Hasil gambar untuk Star Wars: Episode IX official poster

Star Wars: Episode IX merupakan chapter terakhir dari bagian ketiga sekuel trilogi Star Wars sejak The Force Awakens (2015). Alur cerita pada film ini belum diketahui secara pasti, namun ini adalah film terakhir dari kisah Skywalker. Film ini akan tayang 9 Desember 2019, beberapa penggemar Star Wars yang sudah tak sabar pun mencoba menerka adegan trailer Star Wars: Episode IX.

Pada film ini Daisy Ridley, John Boyega, Oscar Isaac, Adam river, Kelly Marie Tran, Joonas Suotamo, Lupta Nyong’o, Billie Lourd, dan Domhnall Gleeson akan memerankan karakter yang ada pada film sebelumnya. Terdapat juga para pemeran baru, seperti Keri Russel, Richard E. Grant, dan Naomi Acki. Tidak lupa … para pemain senior, yakni Mark Hamill, Anthony Daniels, dan Billu Dee Williams. Dan, Lando Calrissian is back! dalam film ini Billy telah dikonfirmasi akan kembali memerankan Lando.

 

Wonder Woman 1984

Hasil gambar untuk wonder woman 2 official poster 2019

Aktris dari Israel, Gal Gadot, kembali menjadi Wonder Woman di Wonder Woman 1984. Film ini akan bertempat di era 1980-an, masa Perang Dingin antara negara-negara Blok Barat melawan Uni Soviet. Kristen Wiig terlibat kembali dalam film sekuel ini, yang akan memerankan tokoh antagonis bernama Barbara Ann Minerva alias Cheetah.

Tidak hanya dengan Kristen Wiig, Gal Gadot akan beradu akting dengan Chris Pine yang berperan sebagai Steve Trevor. Tunggu dulu, penggemar … Steve Trevor kan sudah tewas di film pertama saat meledakkan diri di dalam pesawat? Jadi, siapakah itu?

Dalam film Wonder Woman 1984 ini sekilas tidak ada yang berbeda namun warna merah identik pada kostum tubuhnya lebih cerah dibandingkan film sebelum-sebelumnya, tatanan rambut superhero kita juga sedikit ikal sesuai dengan era 80-an nih.

 

Dumbo

Hasil gambar untuk dumbo official poster 2019

Maret 2019 nanti masih ada film fantasi yang wajib banget ditonton! Play action kali ini, mengenai film animasi Disney yang bercerita tentang gajah kecil dengan kuping lebar dan kemampuan terbangnya. Film ini bertemakan sirkus, adegan akhir pada trailer berupa Dumbo yang terbang melewati kerumunan para penonton di sirkus. Timoty Walter Burton, sang sutradara mengemas animasi klasik ini menjadi suatu maha karya luar biasa. Terlebih beberapa waktu belakangan ini, Disney sepertinya menyadari bahwa membuat live-action dari animasi klasik merupakan bisnis yang sangat menguntungkan.

Dumbo menceritakan tentang Holt (mantan bintang sirkus), yang setelah kembali dari perang merasakan perubahan terhadap hidupnya. Mex Medici (pemilik sirkus), tidak lagi memberikan peran kepada Holt sebagai bintang sirkus, Holt hanya ditugaskan untuk mengurus gajah kecil, Dumbo. Anak gajah ini berkawan dekat dengan anak-anak Holt, yang selanjutnya mengetahui bahwa Dumbo bisa terbang. Pebisnis V.A. Vandere dan penari acrobat, Colette Marchant, lalu melirik Dumbo dan berencana menjadikannya bintang sirkus.

 

Aladdin

Hasil gambar untuk aladdin official poster 2019

Serupa tapi tak sama, itulah ketika melihat perbandingan movie trailer Aladdin di tahun 1992 dan tahun 2019. Lampu ajaib masih menjadi ikonik dalam cuplikan terbaru film live-action Aladdin. Berlatar belakang gurun pasir, lalu menuju sebuah gua singa yang hanya dapat dimasuki satu orang, yakni Aladdin.  Aladdin menemukan begitu banyak emas dan benda yang dilapisi emas di dalam gua tersebut, namun ia hanya mengambil satu benda – lampu ajaib.

Film  ini menceritakan tentang Aladdin (Mena Massoud) yang jatuh cinta pada seorang putrid raja, Jasmine (Naomi Scott), tentu kisah cinta ini diiringi keberuntungan Aladdin yang dibantu oleh Jin (Will Smith) agar cinta saling berbalas. Kisah cinta ini tidaklah mudah, sebab Jafar (Marwan Kenzari) mencoba menghalangi Aladdin. Penasaran kan … tunggu keseluruhan filmnya di bulan Mei nanti.

 

Rocketman

Hasil gambar untuk rocketman official poster 2019

Masih di bulan yang sama terdapat satu film fantasi yang sedikit berbeda diantara tujuh film sebelumnya, ini bukan merupakan film sekuel atau film reboot.  Rocketman mengangkat cerita tentang seorang musisi, Elton John. Alur perjalanan kehidupan dan kariernya di dunia musik akan menjadi latar belakang utama dalam film ini.  Pemeran utamanya adalah Taron Egerton (Eggsy Kingsman). Aktor Inggris ini telah merekam beberapa lagu yang akan ia nyanyikan. Elton berpesan pada Taron bahwa ia tidak harus menyanyikan lagu-lagu itu dengan sama persis. Peran lainnya dalam film ini adalah Jamie Bell yang akan berperan sebagai Bernie Taupin (penulis lagu).

Sebenarnya, film ini tidak bisa disebut sebagai film biografi sebab ini cerita tentang tahun-tahun kehadiran sosok bintang, Elton John. Taron mengungkapkan pada sebuah wawancara bahwa ini merupakan drama fantasi musikal. Ritme musik dalam film menjadi gambaran, betapa musik begitu diperhitungkan dalam mengekspresikan setiap momen dalam kehidupan Elton John.

Demikian ulasan film-film fantasi yang ramai diperbincangkan di media sosial, ketika filmnya tayang jangan spoiler ya! Faktanya, media sosial yang mampu menyebarluaskan informasi dengan cepat juga mampu menjadi boomerang untuk penggunanya. Terutama para pengguna Instagram yang seringkali menayangkan cuplikan gambar yang ada di dalam bioksop, lalu disebarluaskan melalui insta story. Ingat-ingat tanggal rilisnya, selamat menunggu dengan sabar, ya!