Ibu-ibu, Kalian Butuh Media Sosial Juga Lho!

Menjadi ibu adalah pekerjaan yang mengharuskan untuk mampu melakukan banyak hal. Semua hal yang berhubungan dengan keperluan keluarga, ibu lah yang mengurusnya. Dilansir dari situs adweek.com, 77% pembelian seluruh produk rumah tangga dilakukan oleh ibu. Nah sebagai ibu yang baik, tentunya harus mengetahui produk mana saja yang terbaik untuk digunakan oleh anggota keluarganya. Dengan memanfaatkan media sosial Twitter dan Blog, para ibu bisa lho mencari tau kelebihan dan kekurangan dari produk tertentu.

Para ibu bisa menggunakan Twitter untuk mencari tau dan memilah-milih produk dari berbagai merek untuk menemukan produk dengan penawaran terbaik untuk keluarganya. 67% ibu yang aktif di media sosial biasanya akan mencari tahu tentang suatu produk melalui Twitter. Dengan memanfaatkan Twitter, para ibu dapat berkonsultasi dan tanya jawab dengan akun Twitter customer care suatu brand ataupun meminta pendapat pada followers di media sosial sebelum memutuskan untuk melakukan pembelian.

Para ibu juga dapat mencari ulasan-ulasan di blog yang dibuat oleh blogger mencari produk yang paling direkomendasikan oleh mereka. Rekomendasi produk yang diulas oleh para blogger memiliki tingkat otentik yang tinggi dan dapat dipercaya. Hal ini dibuktikan lewat survey yang menyatakan bahwa 81% ibu yang aktif di media sosial cenderung lebih mempercayai produk yang di ulas oleh blogger dibanding produk yang di ulas pada majalah-majalah.

Dengan memanfaatkan media sosial, para ibu akan menjadi konsumer yang cerdas atas produk-produk yang dibeli dan digunakan oleh keluarganya. Yuk, jadi ibu cerdas 🙂

Related Posts