Industri Yang Memanfaatkan Infografis di Medsos

INDSMemiliki tampilan yang penuh warna dan eye-catching membuat infografis banyak disukai orang. Terlebih dengan kemudahan orang untuk menyerap informasi yang disajikan dalam infografis tentu menjadi nilai tambah tersendiri bagi infografis. Kelebihan infografis tersebut membuatnya menjadi semakin populer digunakan dalam berbagai bidang. Kamipun pernah membahas tentang infografis di sini dan turut memanfaatkan infografis.

SiegeMedia baru-baru ini melakukan riset terhadap 1000 infografis. Secara umum, rata-rata infografis memiliki ukuran 3683x804pixels dan biasanya infografis hanya menggunakan 396 kata untuk menjelaskan suatu informasi.

Dari riset tersebut, SeigaMedia menemukan fakta bahwa setidaknya ada lima bidang industri yang sudah sangat familiar dengan infografis. Bidang kesehatan (22%), hiburan (14,93%), bisnis (10,33%), media sosial (9,54%) dan sains (9,32%). Sedangkan bidang yang masih belum familiar dengan infografis infografis yaitu bidang keuangan (3,93%), travel (3,14%), politik (2,81%), elektronik (1,12%) dan makanan (0,56%).

Selain itu, SiegeMedia juga menyebutkan bahwa infografis tersebut banyak terdapat di media sosial seperti Facebook, Twitter, Linked.in dan Pinterest. Keempat media sosial tersebut ternyata memiliki keberagaman infografis. Misalnya saja di Facebook infografis bidang kesehatan unggul sebesar 31%, kemudian disusul dari bidang hiburan 22%, travel 10% dan ditutup dengan bidang bisnis serta sains yang keduanya sebesar 7%.

Berbeda dengan Facebook, infografis yang paling populer di Twitter berasal dari bidang media sosial sebesar 31%, sedangkan bisnis sebesar 22%, entertaiment 10%, kesehatan 7% dan terakhir dar bidang pekerjaan dan pendidikan sebesar 6%.

Kemudian di media sosial Linked.in, infografis dari bidang bisnis dan industri menduduki peringkat pertama sebesar 40%, diikuti media sosial 24%, pekerjaan dan pendidikan 16%, kesehatan 9% dan telekomunikasi sebesar 5%.

Sedangkan infografis terpopuler di Pinterest berasal dari bidang kesehatan dengan persentasi sebesar 32%, bidang home & garden 19%, media sosial 11% dan hiburan 9% serta publisher 6%.

Nah begitulah fakta menarik tentang infografis yang ditemukan SeigeMedia. Berminat memanfaatkan infografis juga?

Related Posts