Ingin Sehat? Jangan Pake Gadget untuk Update Status!

Apa kabar sahabat PoliTwika? Pasti di antara kalian ada yang suka utak-atik aplikasi-aplikasi yang disediakan OS kalian. Dari aplikasi foto, media sosial, pesan taksi, pesan makanan atau apa pun pasti kalian install di gadget kalian. Kayaknya semua hal di hidup ini dibuat aplikasi, bahkan kisruh APBD DKI Jakarta aja dibikin aplikasi.

Ada salah satu aplikasi yang juga lagi nge-trend belakangan ini. Aplikasi tersebut mengincar orang-orang yang ingin diet atau doyan olahraga. Pasti kalian pernah lihat orang meng-update status jarak tempuh lari mereka. Nah, itu adalah salah satu aplikasi yang dipakai oleh orang-orang akhir ini. Padahal banyak banget aplikasi-aplikasi yang berguna untuk diet atau olahraga.

Mau tau aplikasi-aplikasi itu apa saja? Berikut adalah aplikasi yang bermanfaat untuk kamu yang cinta olahraga:

  1. Nike+ Running App

Aplikasi ini dibuat oleh Nike. Fungsinya untuk mengetahui seberapa jauh kita berlari, memberikan referensi trek lari dan menghitung kalori. Cara menggunakannya hanya dengan membawa gadget kamu sambil berlari. Mudah bukan?

  1. Adidas MiCoach

Aplikasi yang dibuat oleh Adidas. Nampaknya Nike dan Adidas terus bersaing mencuri hati para pemakainya. Adidas MiCoach kegunaannya hampir sama mungkin bedanya kamu bisa mendapatkan pelatihan dari bintang olahraga terkenal.

  1. Runtastic

Aplikasi ini sama dengan dua aplikasi di atas. Uniknya kamu bisa melihat trek lari kamu dalam bentuk 3D.

  1. OCD

Obsessive Corbuzier Diet ini pernah menjadi trend di kalangan masyarakat. Sebuah alternatif diet baru yang cukup mudah dan menggugah orang-orang untuk mencoba. Aplikasi ini membantu kamu untuk puasa, O7W dan penjelasan tentang OCD.

  1. 7 Minute Workout

Aplikasi ini bisa disebut dengan mini gym. Kalian diberikan waktu 7 menit untuk melakukan beberapa kegiatan fisik. 7 menit yang sangat baik untuk kesehatan dan kebugaran kamu. Layak dicoba!

Itu adalah 5 aplikasi di antar ratusan aplikasi yang kami bagi untuk kamu yang doyan olahraga. Di zaman yang semakin canggih ini jangan gunakan gadget hanya untuk update status gak jelas. Keep healthy and keep charming!