Ini Alasan Mengapa Produk Apple Sangat Dicintai

Apple Inc merupakan perusahaan multinasional Amerika, yang juga masuk dalam daftar perusahaan raksasa teknologi di dunia, yang didirikan oleh Steve Jobs. Apple berhasil melekat dalam kehidupan sehari-hari para penggunanya, sebab telah menciptakan “ekosistem” yang tak dimiliki oleh pesaingnya.

Para Apple’s user terikat dengan ekosistem yang dimiliki Apple melalui perangkat lunak dan layanannya yang terus maju dan berkembang, memungkinkan kita semua melakukan lebih banyak hal dengan sinkron apabila kita terus berinvestasi dalam ekosistem tersebut, alias hanya memakai satu brand dalam segala macam jenis perangkat, Apple!

Apple Event: Four Things Apple Could Announce Besides the iPhone 12 -  MacRumors
Sumber Gambar: MacRumors

Yup, karena Apple membangun produknya agar bisa berinteraksi satu sama lain. Misalnya, saat Apple menambahkan layanan iMessage dan FaceTime dari iPad, ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan percakapan iPhone di perangkat tablet. Atau, saat Siri diluncurkan di iPhone dan iPad, dan akhirnya diluncurkan juga di Mac, Apple TV, serta Apple Watch. Siri dapat menjawab pertanyaan di mana pun kita berada.

Ekosistem tersebut merupakan salah satu alasan dari sekian banyak alasan, yang mendorong banyak orang menyukai produk Apple. Berikut beberapa alasan menarik lainnya, yang mungkin saja setelah ini menggoyahkan hatimu untuk beralih dari Android ke iPhone, hehehe:

1. Pusat Perhatian

Dari nama dan logonya saja, Apple sudah mencuri perhatian, sangat simple dan mudah diingat. Namun, di samping itu, Apple sendiri merupakan industri teknologi yang begitu besar secara keseluruhan. Begitu banyak orang menyimpan keingintahuan soal kebaruan yang diciptakan Apple. Banyak orang percaya, bahwa Apple adalah inspirasi teknologi masa depan.

iPhone 12 and iPhone 12 Pro: A Roundup of Reviews - TidBITS
Sumber Gambar: TidBITS

“Apple represents the shiny future of the tech industry.” – edition of Weird Magazine

 

2. Terlihat Kokoh

Brand yang bagus tak akan bertahan lama jika tak mencerminkan langsung kualitas dari sebuah produk. Serupa dengan Apple, yang tak hanya memiliki brand yang memukau, tetapi memiliki kualitas produk terlihat begitu kuat dengan pilihan material berkualitas tinggi, serta selalu Nampak stylish. Perancangan produknya juga selalu dibuat dengan menyesuaikan kebutuhan konsumen.

How to know if your iPhone is waterproof, and what that actually means |  AppleInsider
Sumber Gambar: AppleInsider

 

3. Safe and Secure

Produk Apple dipercaya sangat aman dan terlindungi dari beragam scammer dan pisher. Namun, hal tersebut tak sepenuhnya benar, karena seiring bertambahnya pengguna Apple, semakin banyak pula oknum yang mengeksploitasi OS milik Apple. Tetapi, masih masih banyak aplikasi-aplikasi terbaik yang bisa diunduh di Apps Store untuk menambah keamanan penggunanya.

Pengguna iPhone juga memiliki keamanan yang lebih terjamin apabila ingin melakukan back up data, karena bisa menggunakan tool sederhana yang dapat digunakan untuk sesama pengguna iPhone.

 

4. Inovasi

Apple dikenal sebagai perusahaan yang memberi para pelanggannya hal yang mereka inginkan, bahkan sebelum mereka menginginkannya. Steve Jobs dan timnya bekerja keras untuk memperkenalkan inovasi di industry teknologi, ia telah memberikan perspektif yang berbeda pada teknologi nirkabel dan layar sentuh. Rasanya, cuma Apple yang paling konsisten berinovasi di bidang teknologi.

 

5. Diikuti oleh Layanan Lainnya

Saat ini sudah banyak sekali produk-produk di luar perusahaan Apple yang dirancang untuk mempertimbangkan produk Apple. Banyak merek mobil, yang kini memiliki konektor yang kompatibel dengan iPod atau iPhone. Tak hanya itu, banyaki juga situs penjualan yang menjual bagian terpisah khusus produk Apple.

How to Use Apple CarPlay in Your Honda | Bianchi Honda
Sumber Gambar: Bianchi Honda

6. Mudah Dipelajari dan Digunakan

Produk Apple lebih mudah digunakan dibandingkan dengan PC lainnya, jika kamu berpendapat sebaliknya, mungkin kamu hanya sudah terlanjur terbiasa menggunakan merek lain. Kecepatan sistemnya di beragam layanannya juga lebih cepat dibandingkan yang lain, dengan tampilan antarmuka yang sangat simpel dan ramah pengguna.

 

7. Dapat Mengoperasikan Microsoft Windows dan Office

Mac memiliki kemampuan yang disebut virtualization, yang memungkinkan pengguna menjalankan OS dan Windows secara bersamaan.

 

8. Steve Jobs

Mengenal Kisah Perjalanan Steve Jobs Bersama Apple - Teman Post

Steve Jobs berpengaruh begitu besar, baik pada perusahaan, maupun masyarakat luas. Ia adalah orang cerdas yang sangat berpikir sederhana, taktis, juga begitu kreatif. Fakta mengejutkannya, banyak orang di luar sana yang menggunakan produk Apple hanya karena Steve Jobs adalah sang kreator.

Related Posts