Ini Dia, 9 Update Twitter

Siapa yang tidak tahu tentang media sosial yang satu ini? Ya, Twitter. Salah satu media sosial (medsos) tersukses dan sudah cukup lama ini memiliki jutaan pengguna.

Belakangan ini Twitter sedang sibuk berbenah. Mungkin dikarenakan banyak warganet yang ingin mengekspresikan dirinya lewat Twitter, tapi tidak memungkinkan untuk diunggah karena keterbatasan karakter yang ada di Twitter.

Untuk memanjakan dan menambah kedekatan dengan pengguna serta agar para penggunanya menjadi lebih aman dan nyaman,  pihak Twitter mulai berbenah dan membuat beberapa fitur, antara lain:

1. Memiliki 280 karakter untuk memposting
Twitter yang sebelumnya hanya memiliki 140 karakter untuk memposting per twit, kini menjadi 2 kali lipatnya yaitu 280 karakter. Keputusan dari Twitter mungkin sangat tepat, karena kini fungsi medsos cenderung dipergunakan untuk membagi informasi-informasi yang ada.

2. Display name mencapai 50 karakter
Sekarang Twitter juga membuat agar tampilan nama kalian bisa mencapai 50 karakter. Ya, walaupun mungkin terlihat sedikit berlebihan menurut kami karena penambahan karakter itu terlalu banyak jika dilihat rata-rata nama lengkap kita berkisar 20 sampai 30-an

3. Notification filters
Fitur ini sangat berguna untuk pengguna yang sering terganggu dengan notifikasi oleh akun-akun yang tidak dikenal. Untuk menggunakannya bisa dilakukan dengan membuka ‘Notifications‘, klik ‘Settings‘, dan pilih dari filter yang kamu inginkan.

4. Block account
Dengan fitur ini kalian dapat mengontrol akun mana yang kalian tidak ingin lihat twit dan pesannya. Untuk melakukannya kalian bisa klik di twit akun tersebut lalu akan ada pilihan “block @(nama akun yang melakukan twit tersebut)”, pilih akun tersebut dan selanjutnya pilih block.

5. Report a Tweet
Dengan fitur ini kalian dapat melaporkan akun mana yang mebuat twit yang menurut kalian merupakan spam atau bersifat konten negatif. Untuk melakukannya hampir sama seperti block account bedanya saat klik twit akun tersebut kalian pilih report dan akan ada pilihan selanjutnya seperti “spam” atau yang bersifat konten negatif.

6. Mute a conversation
Fitur ini berguna untuk mute atau membungkam percakapan yang ada agar berhenti menerima notifikasi setiap ada yang membalas percakapan tersebut dengan begitu tidak menganggu kalian setiap ada notifikasi. Untuk melakukannya pilih twit tersebut yang ingin kalian mute dan pilih “mute a conversation”.

7. Mute account
Fitur ini berguna untuk mute atau membisukan akun-akun yang tidak mem-follow kalian dan akun-akun baru maupun akun yang lainnya. Untuk melakukannya pilih “notification” lalu pilih “lambang pengaturan atau option” lalu pilih “advance filters” lalu akan ada beberapa pilihan notifikasi mana yang ingin kalian “mute” atau kalian bisukan.

8. Mute Word
Fitur ini berguna untuk mengontrol kata-kata yang bersifat negatif. Kita tersebut bisa kita mute sesuai yang kita inginkan, cara menggunakannya dengan pilih “lambang pengaturan atau option” lalu pilih muted lalu pilih “add” lalu masukan kata yang ingin kita mute dan pilih rentang waktunya seberapa lama kita mau.

9. Direct Message yang tidak saling follow
Fitur ini berguna bila ada akun yang tidak saling mem-follow dapat mengirim pesan dan akan masuk ke request, dan setelah pesan kalian baca, kalian bisa memilih mau men-delete atau kalian accept, bila kalian accept akun yang sebelumnya mengirim pesan lagi akan langsung masuk ke inbox kalian bukan request lagi.

 

Sumber:  http://bit.ly/2ATdd4J

 

Related Posts