Jangan Sampai Followers-mu Meninggalkanmu!

Dalam dunia media sosial ada yang bisa disebut sebagai subjek dan objek. Subjek adalah kami, kamu atau kalian. Objek adalah orang yang bisa dikatakan memfollow akun media sosial kalian. Antara subjek dan objek memiliki keterikatan satu sama lain. Seperti ada seseorang yang tidak ingin sama sekali kehilangan followers-nya. Tapi di sisi lain, ada orang yang cuek sekali dengan siapa followers-nya.

Biasanya orang yang tidak ingin kehilangan followers-nya adalah orang-orang yang hidup dari followers-nya. Seperti selebtwit yang pernah kami bahas sebelumnya (baca: Mengupas Selebtweet Indonesia). Lalu apa yang harus dilakukan agar kita tidak kehilangan followers atau teman dunia maya? Berikut saran dari tim kami:

  1. Selalu pastikan jika kamu ingin berbagi sebuah berita berasal dari sumber yang benar.
  2. Jangan bertindak seperti akun spam.
  3. Kreatif dan original dalam berbagi ide dalam statusmu. Semakin kreatif dan original maka followers-mu tidak akan pergi malah bertambah.
  4. Jauhi namanya bajak membajak status. Apalagi copy paste tanpa mencantumkan sumber.
  5. Jika ingin statusmu tentang sebuah brand. Bisa kamu cantumkan hashtag #SPON seperti yang dilakukan akun terkenal lainnya.
  6. Ungkapkan kemarahanmu dengan cara yang elegan. Banyak orang yang tidak suka terhadap kata-kata kasar dan kotor.
  7. Kalau tidak ingin mencari musuh. Hindari bentuk apapun sindir menyindir dan menghina orang lain.
  8. Jangan pernah mencoba membeli akun palsu untuk menambah followers kamu. Orang-orang sekarang tahu mana yang palsu mana yang tidak.
  9. Jika kamu punya pacar dan ingin mengumbar kemesraan. Hargailah warga Jomblo dunia maya Indonesia. Mereka juga punya hati.

Dari tips-tips yang kami berikan tersebut yang terpenting adalah kedewasaan. Kalian harus bisa membedakan antara dunia nyata dan dunia maya. Jika resep ini bisa kalian terapkan dalam kehidupan kalian. Bukan hanya tidak ditinggal followers. Kamu akan punya followers yang setia dan tidak mengganggu kehidupan media sosial kamu.

Related Posts