Kepribadian Catlover & Doglover di Facebook

Catlover & Doglover mempunyai kepribadian berbeda, teman mereka, film yang mereka tonton, buku yang mereka baca, sampai luapan emosi yang mereka tunjukan memiliki perbedaan. Facebook, dalam menghormati Hari Kucing Internasional (8 Agustus kemarin) melakukan sebuah penelitian pada orang-orang yang suka menggunggah foto kucing dan anjing.

Apa hasilnya? mereka menemukan beberapa hal seperti berikut

1/ Doglover ektrovert.

“Rata-rata, Doglover memiliki teman 26 lebih banyak di Facebook dari Catlover. Seperti hewan peliharaan ekstrover mereka, para Doglover membuat lebih banyak koneksi online kepada siapa saja”

Dalam sebuah penelitian lain, para Catlover 2 kali lebih banyak memiliki koneksi dengan sesama pencinta kucing lain, sedangkan Doglover hanya 1 kali lebih banyak memiliki koneksi terhadap sesama pencinta anjing lain.

2/ Catlover lebih menyendiri.
Crazy Cat Lady, salah satu karakter dalam kartun The Simpsons.

Sendiri? mungkin tidak semua pencinta kucing akan sependapat. tetapi Facebook menemukan beberapa kebenaran akan itu.

“Sekitar 30% dari Catlover adalah single, dibandingkan dengan 24% dari Doglover. Temuan lain, menjadi single sebagai pencinta kucing tidak memiliki relasi dengan usia dan gender.”

Bisa dibuktikan sendiri, apakah ada di antara teman kalian pencinta kucing dan masih single?

3/ Catlover menyukai SciFi, Doglover menyukai Marley & Me.

CD1

Facebook memang melakukan penelitian ini di Amerika Serikat, buku dan acara televisi yang Catlover & Doglover saksikan pun lebih ke budaya mereka. Namun, yang dapat disimpulkan adalah pencinta kucing cenderung lebih suka terfokus pada kamar rumahnya menonton acara televisi atau dan membaca buku, berbeda dengan pencinta anjing yang lebih aktif dan outgoing. Dalam hal film, pencinta kucing menyukai film fantasi, anime, dan sci-fi, pencinta anjing lebih menyukai film bertemakan cinta.

Soal pemilihan buku yang disukai, Catlover lebih memilih buku-buku seperti Dracula, Watchmen, Alice & Wonderland dan World War Z. Sedangkan Doglover menyukai buku-buku seperti Marley & Me, Lessons from Rocky, The Shack dan Dear John.

4/ Doglover cenderung mengekspresikan kebanggan.

CD2

Bagian terakhir dari penelitian Facebook terlihat pada suasana hati yang paling sering diungkapkan oleh masing-masing jenis pemilik hewan peliharaan.

” Berdasarkan data perasaan yang sering diungkapkan (terdapat pada salah satu fitur Facebook: “merasa gembira “atau” perasaan haru”), Facebook menemukan bahwa Catlover cenderung mengatakan mereka merasa lelah, tetapi juga bahagia.”

Peneliti Facebook juga menemukan bahwa para pencinta kucing cenderung untuk mengekspresikan lebih banyak jenis perasaan pada platform mereka, sementara para pencinta anjing lebih cenderung mengekspresikan kebanggaan dan kegembiraan, pada khususnya.

Berikut detail penelitiannya:

Kucing dan anjing sama-sama menarik, jadi kamu bagian yang mana?

Sumber

Related Posts