Keramaian Lebaran di Media Sosial

keramaian lebaran di medis sosial _ politwika

Tidak terasa sudah H+5 dari hari lebaran, tidak terasa juga liburan berakhir dan kita sudah kembali sibuk dengan dunia kerja. Selama menjelang dan ketika libur lebaran pun banyak hal terjadi di dunia ini seperti tragedi bom di Madinah atau di Solo. Kejadian-kejadian tersebut pun ikut meramaikan hingar-bingar lebaran tahun ini.

Media sosial pun ikut ambil bagian dalam keramaian Idul Fitri tahun ini. Kira-kira apa saja yang ramai dibicarakan di media sosial? Berikut kami akan membahasnya.

[custom_heading center=”false”]1. Kicauan Macet Brebes Timur[/custom_heading]

Bukan netizen Indonesia jika tidak mengoceh di media sosial. Fenomena kemacetan panjang Brebes Timur pun menjadi perbincangan. Exit tol Brebes Timur pun disingkat menjadi #Brexit dan dikicaukan terus menerus oleh netizen.

[custom_heading center=”false”]2. Lonjakan Penggunaan Media Sosial[/custom_heading]

Dalam berita yang dilansir tribunnews.com, PT. XL Axiata merilis siaran pers tentang penggunaan internet selama lebaran. Penggunaan media sosial menurut XL meningkat sebesar 21 persen. Menurut Direktur/Chief Service Management Officer XL hal ini karena medsos digunakan untuk bersilaturahmi selama lebaran dah sudah diprediksi jauh sebelumnya.

[custom_heading center=”false”]3. Meme Spesial Lebaran[/custom_heading]

Orang Indonesia memang sangat kreatif. Hal-hal yang biasanya terjadi di hari raya Idul Fitri pun dibuat meme. Seperti pertanyaan “kapan menikah” atau sekadar ucapan idul fitri. Meme pun ada yang lucu atau bahkan garing.

Gambar diambil dari https://remcakram.files.wordpress.com/2015/07/meme-nassar-kue-lebaran-fail.jpg
Gambar diambil dari https://remcakram.files.wordpress.com/2015/07/meme-nassar-kue-lebaran-fail.jpg

[custom_heading center=”true”]4. Hashtag #EidMubarak[/custom_heading]

#EidMubarak adalah yang paling banyak dicuitkan dan menjadi trending topic di Twitter. Selain di Twitter pun, #EidMubarak juga menghiasi timeline Instagram baik berupa foto reuni keluarga, makanan atau kampung halaman.

s.s 2016-07-11 at 10.41.13

Keempat hal tersebut adalah yang paling ramai diperbincangkan di media sosial oleh para netizen. Apakah kamu juga ikut memperbincangkanya? Jika tidak, apakah hal yang kamu perbincangkan di medsos? Yuk, berbagi dengan kami.

Related Posts