Kicauan Trending di Awal Tahun 2018

Meskipun sudah memasuki hari kedua di 2018, izinkan saya mengucapkan selamat tahun baru bagi twips sekalian. Banyak yang berharap media sosial khususnya di Indonesia akan lebih damai, menyenangkan dan tidak terlalu penuh dengan kebencian, fitnah, caci maki, bahkan hoaks. Refleksi harapan tersebut adalah cerminan kegelisahan beberapa warganet melihat media sosial Indonesia di sepanjang 2017.

Mari menyingkap kicauan yang sempat trending di awal 2018. Melalui sebuah tools gratisan, Saya merangkum beberapa twit pada hari pertama 2018 yang mendapatkan impresi dan engagement tinggi dengan based location: Indonesia. Beberapa twit ini mungkin saja bisa menjadi refleksi sepanjang 2018 nanti, atau tidak sama sekali.

> Twit Ucapan Tahun Baru dari Presiden

Dari sekian banyak twit trending yang muncul di hari pertama 2018, sangat tidak mungkin twit ucapan selamat tahun baru dari Presiden kita, Bapak Joko Widodo terlewat. Pak Jokowi memang rajin membuat twit ucapan di Twitter, dan sambutan warganet juga cukup banyak.

> Twit dari Para Selebtwit

Kicauan-kicauan yang dekat dengan generasi millenial dari beberapa selebtwit masih memukau di 2018 ini. Terbukti mulai dari kicauan sudut pandang dewasanya Falla Adinda, kicauan puitis ala Fiersa Besari, kicauan drama wanita khas Adellina Fitriani, dan jokes receh ala-ala selebtwit beda generasi, Den Tedjo & Firgiawan masih mendapatkan impresi tinggi. Daripada ribut soal agama dan politik yang tidak ada habisnya, twit dari mereka ini lebih bisa dinikmati (setidaknya menurut saya pribadi).

> Twit Argumentasi Berpotensi Twitwar

Yup, adu argumentasi via Twitter masih akan berlangsung di 2018, cape deh. Buktinya jelas, twit mantan seorang MK, Pak Mahfud MD yang belakangan makin pamor di Twitter masih disukai oleh para warganet. Twit berisi tanggapan sudut pandang beliau yang mendukung perayaan tahun baru ini merupakan tanggapan akan keresahan beliau kepada kaum yang menolak perayaan tahun baru, kebetulan diwakili oleh Husen Jafar. Bagaimanapun, twitwar memang tidak bisa dihindari dalam dunia pertwitteran era InfoTwitwor. Harapannya, semoga saja twitwar yang mengisi sepanjang 2018 lebih mendidik. Lah mana laku..

Twit-twit di atas memang belum tentu mewakili sepanjang 2018, apalagi masih banyak viral maker (sebutan warganet kepada selebtwit yang suka membuat konten viral) belum semuanya tersedia. Misalnya, belum ada meme-meme seru yang munculnya secara acak dan mendadak seperti kasus mantan Ketua DPR lalu, atau semarak Piala Dunia pada pertengahan tahun 2018 akan membuat suasana linimasa jadi lebih asik dengan adu jagoan. Omong-omong, selamat menghadapi media sosial di 2018!

Related Posts