Kini Hadir Generasi C, Kamu Termasuk?

Akhir-akhir ini media sosial yang kita ketahui didominasi oleh generasi X, Z, dan generasi Y atau generasi millennials. Mereka mendominasi karena lahir pada era teknologi masa kini. Misalnya pada generasi X yang lahir pada zaman di mana kemajuan teknologi ditandai dengan ditemukan peralatan dan teknologi baru seperti komputer dan internet. Generasi Y yang tumbuh pada saat media sosial mulai populer. Sedangkan generasi Z adalah generasi yang lahir di era internet dan menjadikannya sebagai kehidupan sehari-hari.

Namun tahukah kamu bahwa di luar sana diantara semua generasi yang kita ketahui, ada generasi baru yang disebut generasi C. Apakah generasi C itu? Yuk simak lima hal yang perlu diketahui mengenai generasi C.

1. Siapakah Generasi C?
Generasi C adalah orang-orang yang lahir selepas tahun 1990. Generasi C cenderung berhubungan erat dengan komunikasi dan teknologi terkini dan sangat materislistik dan fokus terhadap gaya hidup berteknologi tinggi. Orang-orang mendefinisikan Generasi C sebagai “Connected Consumer”, dan kebanyakan orang menyebut Generasi C adalah Generasi Connectivity dan Generasi Community.

2. Usia tidak terlalu penting di Generasi C
Orang-orang Generasi C tidak ditandai berdasarkan usia, anak-anak berumur 15 tahun bahkan 75 tahun pun bisa jadi termasuk dalam Generasi C. Mereka berkeliaran bebas di dunia online, berpartisipasi dalam jaringan sosial yang mereka suka, dan berperan aktif dalam jaringan sosial tersebut. Siapapun yang hidup di era digital ini, mereka memanfaatkan semua karunia teknologi digital.

3. Berapa banyak anggota Generasi C?
Generasi ini berawal dari kelompok yang kecil, namun jumlahnya selalu bertambah. Dilihat dari banyaknya orang yang memiliki akses internet berkecepatan tinggi dan selalu meng-update teknologi smartphone baru yang makin canggih. Siapapun mereka yang menggunakan teknologi terkini dan komunikasi digital, mereka sudah menjadi bagian dari Generasi C.

4. Dunia menurut Generasi C
Generasi C tidak jauh berbeda dalam berinteraksi di dunia, mereka akan menonton televisi atau membaca koran dan majalah. Namun mereka tidak ingin ketinggalan dalam perkembangan dunia, mereka juga mau aktif di media digital. Tidak masalah perangkat apa yang mereka punya, mereka secara aktif berpartisipasi dalam dunia online.

5. Bagaimana cara mendekati Generasi C?
Generasi C adalah mereka yang selalu identik dengan teknologi, jadi tidak bisa mendekati mereka dengan media tradisional. Media sosial adalah kunci untuk mendekati Generasi C, dan standar konten visual yang ada di media sosial harus sangat menghibur dan menarik sehingga mereka akan klik dan bagikan konten tersebut atas dasar kemauan mereka sendiri.

Generasi C akan menjadi kata kunci baru bagi pemasar cerdas, tidak lagi hanya mengandalkan generasi millennials, Gen X, maupun Z. Generasi C dilihat akan memimpin dunia di masa mendatang. Jadi, apakah kamu termasuk dan sudah siap menjadi Generasi C?

 

 

Sumber:
https://www.socialmediatoday.com/news/5-things-you-need-to-know-about-gen-c-2/513102/
https://business.idntimes.com/economy/yoshi/gen-c-setelah-millenial/full
http:/www.arthanugraha.com/kamu-generasi-c

Related Posts