Krisis Hiburan dan Cara Anti Bosan Hadapi PPKM

Banyak dari masyarakat Indonesia yang merasakan beratnya hidup disaat pandemi Covid-19 yang mencapai puncaknya, seperti sekarang. Setelah sebelumnya masyarakat Indonesia bisa merasakan kelonggaran, mulai awal 2021, kita semua harus kembali berdiam diri di rumah untuk menghambat laju penyebaran Covid-19.

Masyarakat dipaksa melakukan kegiatan dari rumah, seperti bekerja, sekolah, bahkan belanja pun harus mengandalkan sistem daring. Kehidupan seperti ini sangat rentan untuk mental masyarakat. Terlebih dengan adanya berita Covid-19 yang semakin mudah diakses juga menambah beban pikiran, “Kapan pandemi ini akan selesai?”

Tingkat stres masyarakat Indonesia juga tercermin dari kelangkaan salah satu produk susu di pasaran. Itu semua terjadi berkat sebuah informasi yang tidak jelas kebenarannya yang mengatakan bahwa susu tersebut bisa mengobati atau mencegah Covid-19. Dari sini tercermin bahwa selain tingkat stres yang semakin parah, masyarakat Indonesia lambat laun menjadi orang-orang yang egois. Ya, kita semua menjadi egois karena secara sadar membeli, serta menimbun susu tersebut untuk diri sendiri.

Padahal, selain menimbun susu tersebut, banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengobati stres selama pandemi. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan cara mendapatkan hiburan. Menonton film menjadi salah satu kegiatan yang dianjurkan selama pandemi.

Jika kalian ingin menonton film berkualitas tanpa berlangganan situs berbayar, inilah saatnya. Untuk mendukung Perlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), salah satu layanan multiplatform Indonesia, Mola, menggratiskan layanannya.
Mola sengaja menghapus biaya paket berlangganan paket standar (non-olahraga) selama masa PPKM dengan tujuan untuk mengajak masyarakat agar tetap di rumah. Caranya pun sangat mudah, kalian tinggal mengunduh aplikasi Mola di Play Store untuk pengguna Android atau App Store untuk pengguna iOS.

Setelah itu, kalian hanya memerlukan sebuah profil yang bisa kalian buat. Jika sudah membuat profil, kalian bisa memasukan kode promo “INDONESIASEHAT” untuk mengaktifkan paket standar Mola secara gratis. Promo ini berlangsung sejak PPKM diberlakukan (3 Juli) hingga selesai pada 20 Juli 2021.

Tak hanya mola yang menggratiskan layanan TV berlangganan selama pandemi. Salah satu provider digital bernama by.U juga berbuat hal demikian.

Bekerja sama dengan salah satu layanan streaming terbesar dunia, Disney+ Hotstar, by.U menggratiskan para penggunanya untuk mengakses film dan series yang ada di Disney+ Hotstar.

Sebelum bisa berlangganan, pastikan kalian mendapatkan SMS dari 98888 perihal informasi gratis akses 1 bulan Disney+ Hotstar. Setelah itu, para pengguna by.U tinggal mengunduh aplikasi Disney+ Hotstar di gawainya. Setelah selesai, pengguna bisa log in dengan nomor by.U dan mengonfirmasinya menggunakan kode OTP.

Jika sudah log in dengan nomor by.U, kalian sudah bisa langsung menikmati layanan Disney+ Hotstar. Akses gratis 1 bulan layanan Disney+ Hotstar berlaku sejak 1 hingga 31 Juli 2021.

Related Posts