Maksimalkan Gadgetmu Saat Mudik

 

Mudik adalah sebuah kegiatan tahunan yang dilakukan mayoritas orang Indonesia khususnya yang beragama Islam ketika lebaran. Dari era handphone berukuran besar dan berat hingga era smartphone seperti sekarang. Tentu dengan perbedaan zaman seperti itu terdapat beberapa perbedaan. Misalnya orang-orang zaman sekarang seringkali melihat media sosial mereka untuk menghilangkan rasa bosannya.

Kehadiran teknologi tersebut tentu membawa dampak negatif dan positif. Untuk menghindari dampak negatif tersebut, kami ingin membagi beberapa tips terhadap kalian bagaimana menggunakan gadget ketika mudik. Apa aja tips-tipsnya? Simak yaahh…

  1. Install aplikasi pendukung mudik

Ada banyak sekali aplikasi yang berguna untuk mudik. Salah satunya adalah aplikasi penunjuk jalan seperti Waze. Bukan bermaksud promosi tapi aplikasi ini sangat membantu karena bisa memberikan informasi detail seperti macet, pom bensin, polisi dan lain-lain.

  1. Jangan bagikan rencana mudik kamu di media sosial

Dengan gencarnya orang-orang yang sering update di media sosialnya, kamu juga ikut-ikutan. Tahukah kamu? Bahwa membagi rencana mudik atau liburan kamu di media sosial berdampak negatif? Update kamu itu mungkin akan dibaca oleh orang-orang yang tidak baik dan memanfaatkannya untuk tindak kejahatan. Jadi kamu harus berhati-hati membagi rencana mudik kamu yaah..

  1. Jangan main gadget ketika menyetir

Ini adalah hal penting. Memang kalian tidak akan bermain. Tapi seringkali ada bunyi notifikasi yang mengganggu. Bunyi tersebut membuat kalian gregetan untuk membukanya dan jadinya kalian tidak konsentrasi menyetir. Sebaiknya handphone kamu di-silent dan sabar jika ingin melihat notifikasi.

  1. Kurang-kurangi selfie

Ketika kita mudik pasti menemukan spot-spot asyik untuk selfie di pinggir jalan. Entah batas jalan antar kabupaten atau provinsi. Saran dari kami kurang-kurangi selfie selain memperlama perjalanan kamu itu terlalu sering selfie itu tidak baik.

  1. Jangan lupa perlengkapan gadget

Headset, powerbank, hardcase, charger, kabel data, tempat dudukan gadget di mobil dan semacamnya jangan sampai lupa. Kalau kamu bosan dan ingin mendengar lagu tapi tidak ada headset bagaimana? Kalau batere kamu habis dan sangat butuh bagaimana? Makanya jangan lupa yaahh..

  1. Follow akun-akun info mudik

Jangan follow selebtwit pembagi kata-kata galau saja. Follow akun-akun yang membagi informasi tentang mudik. Ada @pulkam dan @pantaumudik. Nah untuk selengkapnya kalian bisa lihat di infografis Akun-akun Info Mudik Twitter.

6 tips di atas adalah tips paling paripurna. Tetapi tips-tips itu tidak akan berarti kalau kalian tidak berhati-hati selama di jalan. Ingat! Keluarga menanti anda di rumah.

Related Posts