Mengenal Format GIF Di Media Sosial

Hai, guys! apakah kalian tau apa itu GIF? Mungkin dari sebagian orang sudah ada yang tau apa itu GIF. GIF adalah akronim dari Graphics Interchange Format, yaitu format gambar dengan kapasitas lebih kecil dan dengan lebih sedikit warna.

Ini memungkinkan kalian yang ingin membuat GIF dan bisa membuat si penerima pesan tertawa. Mungkin sekarang GIF sudah menjadi bahan pokok dari banyaknya situs web yang menawarkan konten sederhana dan mudah dikosumsi.

Jadi, GIF bukan suatu hal yang tabu di berbagai jenis media sosial, bukan? Tapi masih banyak yang belom mengetahui apa itu konten GIF.

GIF juga jauh lebih istimewa jika dibandingkan gambar. Itu karena GIF merupakan video dengan durasi pendek tanpa suara dan bisa ditonton dari awal sampai akhir dalam waktu yang sedikit dengan cara yang sederhana dan otomatis.

Kini beberapa jejaring sosial dan platform sudah mulai banyak yang menggunakan GIF seperti Tumblr, Twitter, dan Whatsapp. Adapun Google yang sudah meluncurkan GIF terpisah dalam pencarian gambarnya untuk orang yang ingin menemukan gambar animasi tertentu.

Tapi, disisi lain masih banyak yang belum memahami dan bahkan belum pernah mencoba fitur GIF yang ada di medsos karena kurangnya pemahaman tentang apa itu GIF.

Terlebih belakangan ini GIF semakin viral di media sosial karena dikabarkan adanya konten pornografi yang dicurigai masuk di WhatsApp.

Hasil survei yang dilakukan oleh @politwika

Beberapa contoh GIF :

Tennessee Titans Football GIF by NFL - Find & Share on GIPHY

 

Paleyfest La 2017 Funny Face GIF by The Paley Center for Media - Find & Share on GIPHY

 

Travis Kelce Sack Race GIF by NFL - Find & Share on GIPHY

Sumber : Lifewire